Peringati HARDIKNAS 2022, Unsrat Gelar Upacara

oleh -129 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2022, Universitas Sam Ratulangi Manado menggelar upacara, Jumat (13/5/2022) di Auditorium Unsrat.

Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung M.Sc yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi dalam sambutannya mengatakan bahwa di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, dimana pada tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

“Kurikulum Merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran,” kata Wakil Rektor Grevo Gerung.

Gerung melanjutkan, Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat, namun belum sampai di garis akhir. “Tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak,” lanjutnya.

Lebih jauh, Gerung mengingatkan kedepannya masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi.

“Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar”, pungkasnya. (Gabey)

 408 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.