Pemdes Kima Bajo Gelar Halal BI Halal, Hadirkan Habib Umar Bin Toha Alhabsyi Sebagai Pembicara

oleh -80 views

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Pemerintah desa Kima Bajo Kecamatan Wori, Sabtu (21/5/2022) menggelar Halal Bi Halal yang berlokasi di depan masjid Al-Hikmah.
Dalam Halal Bi Halal itu mengangkat tema ‘Dengan momentum Halal BI Halal ini kita pererat hubungkan antar umat beragama dengan menjalin ikatan persaudaraan’ dan menghadirkan Habib Umar Bin Toha Alhabsyi sebagai pembicara.

Pejabat Hukum Tua Desa Kima Bajo Syarin Baba dalam sambutannya menyampaikan jika sudah hampir tiga tahun, baru saat ini kembali menggelar Halal Bi Halal di desa Kima Bajo. Itu dikarenakan Pandemi Covid-19 yang kita hadapi saat ini.

“Kiranya dengan rahmat Allah kita saling bersilaturahmi bersama pada hari ini.
Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan selamat datang bagi para undangan. Pada kegiatan Halal Bi Halal saat ini saya sangat berbangga dan mengapresiasi kerja-kerja pemuda remaja desa Kima Bajo yang telah berkerja demi menyukseskan kegiatan Halal Bi Halal di desa Kima Bajo ini. Mohon maaf atas segala kekurangan yang ada,” ujar Hukum Tua.

Sementara itu Habib Umar Bin Toha Alhabsyi dalam renungannya mengajarkan jika sebagai orang yang beragama layaknya mempunyai akhlak yang baik.

“Orang beragama harus punya akhlak yang baik, momentum Halal Bi Halal ini ayo kita salin menjaga dan bersilahturahmi antara umat beragama. Biarlah Halal Bi Halal ini bisa menjadi kenikmatan kita bersama untuk saling menjaga antar umat beragama.
Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama yang ada,” tutup Habib Alhabsyi.

Turut hadir dalam Halal BI Halal desa Kima Bajo, Ketua Jemaat GMIM Tiberias Kima Bajo, Mewakili Kapolsek Wori Aiptu Y Bakari, mewakili Dan Kikav Serda Agung, Imam masjid Al-Hikmah Dahlan Kabaena, Hukum Tua desa Kima Bajo Syarin Baba, dan kepala KUA Wori. (Josua)

 178 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.