Likupang Musik Festival Sukses Digelar, Musik Bia Dan Keroncong Mama Sangat Menghibur

oleh -170 views

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Event Likupang musik festival (LMF), Jumat (20/5/2022) berlangsung di kawasan pemecah ombak, desa Likupang dua, Kecamatan Likupang Timur, sukses digelar.

Dalam event LMF tersebut penampilan dan penyuluhan lagu dari alat musik Bia Desa Batu, dan Keroncong Mama desa Pulisan sangat menghibur ribuan penonton yang hadir.

Pantauan media ini, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE (JG) yang hadir bersama ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong (DKL) beserta unsur Forkopimda Kabupaten Minut, langsung disambut tarian barongsai.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya menuturkan, jika kegiatan ini yaitu Likupang musik festival adalah juga upaya pemerintah Kabupaten Minut dalam rangka mengangkat Likupang yang saat ini sebagai DPSP (daerah pariwisata super prioritas).

“Pemkab Minut saat ini banyak melakukan kegiatan guna lebih memperkenalkan Likupang bagi para wisatawan salah satunya kegiatan LMF ini,” ungkap Bupati JG.

Lanjut Bupati, yang paling terpenting adalah keamanan wilayah atau lokasi wisata itu sendiri, sebab keamanan dan keramahan-tamahan masyarakat atau warga di seputaran lokasi wisata adalah kunci jika ingin wisatawan tertarik datang ke Likupang.

“Selain Lokasi wisata yang indah dan memanfaatkan para wisatawan, yang paling terpenting adalah keamanan wilayah. Jika aman para wisatawan pasti mau hadir di Likupang. Berikutnya kearifan lokal atau bagaimana masyarakat dapat menerima para wisatawan yang akan datang ke Likupang. Jika itu bisa berjalan dengan baik tentunya pertumbuhan ekonomi pasti akan terlihat,” saran Bupati JG dalam sambutannya sembari mengatakan selamat kita mengikuti Likupang Musik Festival 2022. (Josua)

 365 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.