Bupati JG dan Wabup KWL Hadirkan Event Hiburan Pekan Raya Untuk Masyarakat Minut

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa utara dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil bupati Kevin Wiliam Lotulung menggelar event hiburan untuk masyarakat Minahasa utara dengan tema “Pekan rakyat (Raya) Minahasa utara” yang akan dimulai Rabu 1 – 19 Juni 2022 di JG centre jalan SBY Matungkas Minahasa utara (Minut) Provinsi Sulawesi utara.

Dikatakan pelaksana kegiatan Reza Ahmadja, kegiatan Pekan Rakyat Minahasa Utara itu konsepnya acara dari rakyat untuk rakyat yang isinya pentas seni, kegiatan kuliner oleh UMKM di bawah binaan dinas Perindustrian dan perdagangan Minut, lomba serta kegiatan olahraga sepeda dengan nama Banteng Ride Tour De Likupang.

Pada acara ini juga kata Reza, akan dilakukan kegiatan amal, charity donasi sepeda dan sepatu untuk guru dan siswa yang kurang mampu.

“Acaranya akan mulai tanggal 1- 19 Juni 2022, Puncak acara sepedanya pada 11 Juni tour de Likupang 139 km, kemudian ada Trap the Minutes hanya 30 kilo di mana start dan finish-nya ada di JG Center,” ucap Admaja.

Baca juga:  Keterbukaan Informasi dan Transparansi Penggunaan Anggaran DD ADD, Lewat Baliho Pemdes Airbanua Beber APBDes 2024

Selain itu, sangat menarik dalam acara ini disediakan tempat wahana bermain untuk rakyat Minahasa utara.

“Dulu katanya JG center sifatnya eksklusif orang enggan ke sini. Nah, sebenarnya tempat ini untuk rakyat. Jadi, rakyat bisa menikmati acaranya di JG center ini, ” ujarnya saat membeber konsep event yang perna sukses dilaksanakan di jakarta baru-baru ini.

Dikatakannya, pesertanya yang akan terlibat terutama untuk mengisi stand-stand lebih prioritas untuk UMKM UKM binaan dari Dinas Perindustrian Perdagangan Minut, koperasi disediakan 50 bot selama 19 hari.

“Ada beberapa produk unggulan yang kami mintakan ke dinas terkait, di mana akan kita tekan rasa. Ini bukan hanya di Minahasa Utara aja kita laksanakan, kita akan pindah juga nanti ke Sumatera Utara dan harapan saya ada UMKM terbaik di sini yang akan kita bawa ke sana. Jadi, habis dari Sumatera mungkin ke Jawa Tengah ke Jawa Timur ada target,” katanya.

Baca juga:  April Nanti, Tomohon Bakal Tuan Rumah International Youth Assembly

Lanjutnya, Hampir lebih dari 2 tahun masa pandemi tidak ada satupun kegiatan yang sifatnya dari rakyat untuk rakyat, kami sebagai penyelenggara mencoba memfasilitasi itu sehingga jadi satu acara yang kita namakan Pekan Rakyat. “Targetnya adalah masyarakat Minahasa Utara yang datang menikmati. Jadi, enggak usah jauh-jauh, selama ini kan hiburan keluar Minahasa utara. Kami mencoba merepresentasikan di tempat ini bekerjasama dengan Kominfo,” tuturnya.

Lanjutnya, undangan terbuka untuk umum melalui digital dan media informasinya, siapa saja boleh datang dan tetap patuh protokol kesehatan covid-19.

Untuk informasi, 1-2 Juni dimulai dengan Line Dance kemudian Cooking class 3 Juni, Banteng Ride Tour De Likupang pada 4 Juni dan Games online 5 dan 6 Juni. Lalu ada Zumba 7-8 Juni, tarian Maengket 9-10 Juni, Lomba mewarnai 11 Juni dan DJ 12 Juni serta Kolintang 13-14 Juni. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *