Pemdes Kima Bajo Kembali Gelar Posyandu Khusus Lansia

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com- Pemerintah desa (Pemdes) Kima Bajo Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (3/6/2022) menggelar posyandu lansia. Kegiatan tersebut berlangsung di balai desa Kima Bajo.

Pantauan media ini puluhan lansia langsung memadati balai desa Kima Bajo untuk mengikuti posyandu, tentunya dengan protokol kesehatan.

Kepada media ini, penjabat Hukum Tua Kima Bajo Syarin Baba SE menuturkan jika kegiatan posyandu hari ini merupakan kali yang ketiga digelar.

“Masih ada satu kali lagi kegiatan untuk posyandu lansia. Pada kegiatan ini setiap lansia yang ingin memeriksakan diri datang ke balai desa untuk mendapatkan pengobatan gratis. Posyandu lansia ini untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan untuk para lansia,” kata Hukum Tua.

Baca juga:  Komitmen Bersama, Pemkab Minut Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Ditambahkannya, Kegiatan ini Pemdes Kima Bajo bekerjasama dengan Puskesmas Wori, dengan dasar anggaran tahap satu Dana Desa tahun 2022.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Kima Bajo, khususnya para Lansia, agar mendapatkan pengobatan gratis,” tutup Hukum Tua yang didampingi Sekretaris Desa Indra Lawitan dan Kaur Keuangan Ruslin Hingo. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *