Tatap Liga 2 Musim 2022, Sulut United Targetkan Lolos ke Liga 1

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2022–2023, Klub sepakbola kebanggaan asal bumi nyiur melambai Sulut United telah memulai membentuk skuad terbaik yang akan mengarungi kompetisi kasta kedua di Indonesia ini.

Hal itu diketahui dalam konferensi pers resmi yang digelar manajemen Sulut United dengan menghadirkan CEO Sulut United FC, Mirza Hippy dan Head Coach Jaya Hartono pada Jumat, (3/5/2022) malam di Luwansa Hotel, Manado.

Menurut CEO Sulut United FC, Mirza Hippy mengatakan target secara umum lolos ke liga 1. “Kami akan breakdown lagi, target pertama lolos ke 8 besar terlebih dahulu dengan memperkuat komposisi pemain kedepannya,” ujar Mirza.

Mirza membeberkan tim berjuluk Gorango Utara ini akan menggunakan stadion Klabat sebagai home base mengingat antusiasme dari fans yang cukup fanatik.

“Pada gelaran Liga 2 musim ini akan menggunakan format pertandingan kandang tandang dengan adanya penonton di arena pertandingan yang disesuaikan dengan kondisi PPKM setiap daerah, dan persiapan tim menggunakan home base stadion klabat. Hingga saat ini sudah dikomunikasikan dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Mirza kepada wartawan.

Baca juga:  Melalui Muskhus, Pemdes Batu Tetapkan 33 KPM Penerima BLT DD 2023

Sementara itu, Pelatih Kepala Sulut United Jaya Hartono mengungkapkan bahwa persiapan tim yang ditukanginya sudah dimulai. “Persiapan sudah sejak tanggal 28 Mei 2022, dengan materi sebagian besar pemain lama masih dipertahankan,” kata mantan pilar Timnas Indonesia era 86-96 ini.

Coach Jaya mengatakan dalam waktu dekat tim besutannya akan melakukan ujicoba menghadapi salah satu tim kuat Liga 1 PSM Makassar. “Kami sebenarnya belum masuk masa ujicoba karena belum lama memulai latihan. Tapi karena ada kesempatan ujicoba kami siap,” imbuhnya.

Lebih jauh Coach Jaya mengungkapkan ujicoba kali ini untuk melihat performa anak asuhnya. “Kami akan melihat kemampuan individu pemain di posisi masing-masing, agar bisa diketahui dimana yang perlu di tingkatkan,” jelasnya

Pada musim ini, komposisi pemain Sulut United masih dihuni mayoritas muka lama yang dipertahankan manajemen dan pemain saat ini sudah mampu berkompetisi karena ada beberapa pemain berpengalaman dari liga 1 bahkan ada yang berlabel pemain timnas.

Baca juga:  PSSI Batalkan Liga 2 2020, Sulut United : Keputusan Terbaik, Saatnya Menatap Kompetisi Musim 2021

Pemain lama yang dipertahankan, seperti Dirga Lasut, Yudi Khoerudin. Ada juga pemain yang pernah bermain di klub Liga 1, diantaranya Dimas Galih eks penjaga gawang Persik Kediri, di lini belakang ada Dani Pratama (eks Persela Lamongan, Michael Orah (eks Bali United), dan Chaerul Rifan (eks Persiraja).

Kemudian di lini tengah ada Wahyu Fitriyanto (eks PSIS), Rossy Noprihanis dan Ilham Irhaz (eks PSS Sleman), Redi Rusmawan (eks Persita), dan Hariyanto Panto (eks Persik). Selanjutnya di lini depan ada Eksel Runtukahu (eks Kalteng Putra) dan Kito Chandra (eks Persita).

Selain itu, ada juga beberapa pemain potensial dari akademi sepakbola Sulut United sendiri yang ikut magang di tim utama. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *