Kompetisi Usia Dini Sulut United Junior League Bergulir, Harapkan Lahir Pesepakbola Muda Terbaik Asal Sulut

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Klub sepakbola kebanggaan warga Sulawesi Utara yaitu Sulut United FC terus melakukan inovasi dalam hal pengembangan sepakbola usia dini di Sulawesi Utara.

Setelah membangun Sulut United Football Academy dengan manajemen yang profesional, kali ini Sulut United mulai menggelar kompetisi internal usia muda dengan tajuk Sulut United Junior League 2022.

Kompetisi usia muda dengan format Liga dimana semua tim peserta akan saling berhadapan. Dalam edisi perdana Sulut United Junior League (SUJL) ini dibagi dalam 2 kategori yaitu Kids Category usia 8-12 tahun dan Teens Category usia 13-18 tahun.

Kompetisi SUJL 2022 ini resmi dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara, Joune Ganda bersama CEO Sulut United FC, Mirza Hippy pada Sabtu, 4 Juni 2022 di Stadion Klabat, Manado.

“Apresiasi untuk Sulut United atas diselenggarakannya Sulut United Junior League U-13 tahun 2022 ini, pada saat ini kegiatan yang di ikuti oleh 8 klub U-13 kiranya dapat menumbuhkan dan mengembangkan bibit-bibit pesepakbola baru yang kedepannya dapat menjadi pemain sepak bola profesional yang bisa mengharumkan nama sepak bola khususnya Sulawesi Utara,” ujar Joune Ganda yang juga merupakan Bupati Minahasa Utara.

Baca juga:  Patuhi Protkes, Abram Eha Gelar Reses Serap Aspirasi Warga Maliambao

Sementara CEO Sulut United FC Mirza Hippy menyampaikan rasa syukur atas bergulirnya Sulut United Junior League ini.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan Sulut United Junior League ini bisa mulai bergulir. Terima kasih atas dukungan Asprov PSSI Sulawesi Utara dalam hal ini Ketua Bapak Joune Ganda yang sudah membuka kompetisi usia muda ini, semoga dari kompetisi ini akan lahir bibit-bibit pesepakbola muda terbaik asal Sulawesi Utara,” ujar Mirza Hippy.

Sementara Vian Rondonuwu selaku Ketua Panitia Pelaksana Sulut United Junior League 2022 menjelaskan format kompetisi usia muda tersebut.

“Sulut United Junior League ini kami adakan untuk memberikan atmosfer kompetisi yang berkesinambungan bagi anak-anak didik kami di Sulut United Football Academy serta tim-tim undangan lainnya. Kompetisi ini digelar dengan format Liga dimana semua tim peserta akan saling berhadapan. Setiap tim hanya bermain setiap pekannya dengan total 7 pekan kompetisi yang digelar setiap hari Sabtu di Stadion Klabat, Manado. Setiap kategori memiliki 8 tim dan akan dibuatkan tabel klasemen untuk menentukan peringkat setiap tim. Selain itu semua pertandingan juga memiliki rekaman pertandingan untuk kemudian akan menjadi bahan evaluasi bagi setiap pelatih yang ada. Akan ada penghargaan pemain terbaik, top scorer dan kiper terbaik berdasarkan statistik yang ada di setiap pertandingan,” jelas Vian Rondonuwu.

Baca juga:  Camat Endru Palandung Sertijabkan 8 Hukum Tua Terpilih Sekecamatan Wori

Di pekan pertama Inspire Kids memuncaki tabel klasemen sementara untuk Kids Category, sementara SUFA Klabat tim yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi internasional ini memuncaki tabel klasemen Teens Category. (*MS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *