Hari BIAN, TP PKK Desa Tumaluntung Bersama Puskesmas Kauditan Gelar Posyandu Anak

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Dalam rangka hari Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan sesuai Program desa Tumaluntung, maka TP PKK desa Tumaluntung bekerja sama dengan Puskesmas Kauditan menggelar Posyandu anak, Kamis (9/6/2022).

Pantauan media ini, masyarakat desa Tumaluntung begitu antusias mengikuti posyandu anak. Dimana setia orang tua membawa anak-anaknya untuk mengikuti posyandu sekaligus mendapat imunisasi Rubella.

Kepada media ini Ketua TP PKK desa Tumaluntung Julia Mangoal SH menuturkan jika kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Kauditan.

“Kegiatan Posyandu ini, dirangkaikan juga dengan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan sasaran Anak 9 bulan sampai 5 tahun dan Anak Sekolah yang belum di Imunisasi sasaran 6 tahun s/d 12 tahun,” ungkap Julia.

Baca juga:  Tatap Liga 2 Musim 2022, Sulut United Targetkan Lolos ke Liga 1

Ketua TP PKK desa Tumaluntung Julia Mangoal SH juga berharap agar kiranya seluruh masyarakat dapat membawa anaknya untuk datang ke Posyandu agar anaknya juga bisa mendapatkan imunisasi Rubella.

” Imunisasi Rubella ini juga untuk melindungi anak¬† dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” ujar Julia.

Semenata itu mewakili Kepala Puskesmas Kauditan dr. Therisia Tiow, dr. Berlin Simanjuntak menuturkan jika personil dari Puskesmas Kauditan sendiri adalah 9 personil beserta dokter pendamping.

“Untuk Desa Tumaluntung sendiri merupakan desa ke 4 yang sudah kami kunjungi untuk imunisasi Rubella di hari BIAN ini. Sebelumnya juga kami sudah datang ke setiap sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Kauditan untuk melakukan imunisasi Rubella,” tutup Simanjuntak. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *