HUT Kota Manado Ke 399, Karang Taruna Malalayang Apresiasi Kinerja AA-RS

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Karang Taruna Kecamatan Malalayang memberikan apresiasi atas kinerja Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS). Hal ini dilontarkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Riedel Mongisidi, melalui sambungan telepon.

Riedel yang dimintai tanggapan terkait HUT Kota Manado ke 399 menyebutkan bahwa kinerja AARS hingga saat ini telah memberikan kontribusi yang baik bagi keberlangsungan masyarakat Kota Manado. “ Hal pertama yang perlu diapresiasi ialah infratruktur yang semakin baik walaupun dengan keterbatasan dana karena adanya covid-19. Kemudian yang kedua ialah masalah sampah. Jalan protokol dan jalan penghubung di Malalayang semakin bersih. Tidak adanya sampah membuat masyarakat semakin sehat dan nyaman. Kemudian yang ketiga ialah terkait pelayanan masyarakat. Saat ini sudah ada aplikasi ManadoHub sehingga pengurusan KTP dan hal – hal lainya bisa langsung lewat aplikasi ini. Masyarakat dimudahkan, tidak perlu antri dan tidak adanya pungli. Untuk itu peranan Lurah dan Ketua Lingkungan harus aktif dalam mengedukasi masyarakat untuk menggunakan aplikasi ini “ ungkapnya.

Baca juga:  DMR Senang SGR Dipasangkan Dengan PM

Kemudian saat ditanya apa langkah selanjutnya langkah Karang Taruna Kecamatan pasca dilantik beberapa hari yang lalu, Riedel menjelaskan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Ketua Karang Taruna Kelurahan untuk segera melakukan Rapat Kerja (Raker). “Target kami per 31 Juli 2022 semua kelurahan sudah melaksanakan Raker membahas program dan anggaran untuk disinergikan dengan Raker yang akan dilaksanakan ditingkat Kecamatan pada awal Agustus bulan depan,” sambungnya

Ditambahkanya juga bahwa dalam menentukan program dan anggaran Karang Taruna ditingkat Kelurahan dan Kecamatan akan berkoordinasi dengan Pembina Umum dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna baik ditingkat Kecamatan dan Tingkat Kelurahan “Kegiatan kami harus menyentuh dan membantu masyarakat. Camat, Lurah perlu dimintai pendapat dan data mengenai keadaan kemasyarakatan. Nah begitu juga dengan Majelis Pertimbangan. Kalau Ketua Majelis Pertimbangan ditingkat Kecamatan Jean Sumilat, perlu juga kami meminta arahan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Kecamatan dan juga tentunya sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Manado. “ tutupnya.

Baca juga:  KarPowership, Gubernur Olly Bersama PLN, Berbagi Kasih Dalam Ibadah Natal Dan Tahun Baru 2020 Dengan Warga

Diketahui bahwa Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan Se Kecamatan Malalayang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu tepatnya Selasa 12 Juli 2022 di Auditorium Poltekes Kemenkes Manado. (“)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *