7 Mahasiswa Unsrat Ikut KKN Kebangsaan di Palangkaraya Kalteng

oleh -127 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengikut sertakan tujuh orang mahasiswa dalam kegiatan KKN Kebangsaan yang berlangsung di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan berlangsung pada 16 Juli hingga 20 Agustus 2022.

KKN Kebangsaan ini merupakan program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti yang bekerjasama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan melibatkan semua perguruan tinggi negeri yang ada di tanah air.

Adapun ketujuh mahasiswa yang diutus, yakni Roncar Serius Walewangko (Fatek); Kevin LL Rembon (Fatek); Tirta O Asek (Fakultas Hukum); Anisa Mega Utami (Fakultas Hukum); Brian Lefrand Pratasik (FISIP); Novia ND Lengkoan (FISIP) dan Wira Yanti Sinurat (FISIP).

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unsrat, Prof Dr Charles MS berpesan agar para mahasiswa ini menjaga nama baik Unsrat.

“Karena kalian ditempatkan diantara teman-teman mahasiswa se-Indonesia. Kiranya bisa menjaga nama baik Unsrat,” kata Kaunang seperti dilansir dari Tribunmanado.co.id, Senin (18/07/2022).

la juga berpesan agar para mahasiswa menjaga kesehatan selama di Palangkaraya.

“Jaga kekompakan, kebersamaan, menghargai dan menghormati adat istiadat yang ada di sana,” ujarnya.

la berharap para mahasiswa bisa pulang membawa pengalaman dan cerita yang dibagikan kepada mahasiswa lainnya. bisa

Para mahasiswa ini didampingi Koordinator Pusat KKNT Unsrat, Dr Rignolda Djamaludin MSc dan dosen pendamping, Yaulie D. Rindengan ST MSc MM, Dosen Fakultas Teknik Unsrat.

Rindengan mengungkapkan, tujuh mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Hukum serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini merupakan angkatan pertama KKB Kebangsaan.

“Unsrat diwacanakan akan menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan tahun 2023,” kata Rindengan. (Gabey)

 405 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.