Lepas 37 Calon Praja IPDN, Wagub : Jalani Pendidikan Sampai Tuntas

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Sebanyak 37 Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXXIII Tahun 2022 asal pendaftaran Provinsi Sulawesi Utara, dilepas Wakil Gubernur Steven Kandouw di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (26/7/2022).

Usai Pengarahan dan Pelepasan, Kontingen Calon Praja IPDN nantinya akan mengikuti tes lanjutan di Kampus IPDN Jatinangor.

Dalam arahannya, Wagub Steven Kandouw menyampaikan bahwa perjuangan pak Gubernur sehingga tahun ini Provinsi Sulawesi Utara bisa mendapatkan kuota yang besar dan patut dibanggakan.

“Ini merupakan kebanggaan karena banyak anak SMA dari kabupaten kota se-Sulut yang lolos dan harapan saya agar bisa menjalani pendidikan dengan tuntas. Jadi, torang semua harus bantu doa untuk anak-anak ini, karena mereka cermin pemerintahan Sulut kedepan,” harap Kandouw.

Baca juga:  Sulut Gelar Bintang Radio 2023 Tingkat Nasional

“Saya bangga karena telah melalui tahapan yang objektif dan lulus passing grade atas kemampuan diri sendiri, bahkan yang lulus melebihi kuota. Hal ini menunjukkan kualitas pendidikan Sulut semakin bagus,” sambungnya.

Wagub juga berpesan agar anak-anak calon praja IPDN asal Sulut ini untuk selalu menjaga kesehatan, banyak berdoa dan belajar terus. “Fokus, mudah-mudahan di antara 37 ini ada yang masuk lulusan-lulusan terbaik, ikuti proses belajar dengan baik. Tempat yang luar biasa menunggu kalian, tetap jaga nama baik, orang tua, dan saudara. Harus kompak saling bantu untuk kepentingan Sulut,” lanjutnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sulut Clay Dondokambey mengatakan bahwa Pemprov Sulut siap untuk memberangkatkan kontingen Praja IPDN. “Dijadwalkan besok (27/7) sudah siap berangkat, hal negatif jangan dipraktekkan dan fokus serius belajar serta berprestasi sebagaimana harapan bapak Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujar Kaban Clay.

Baca juga:  Serentak Seluruh Indonesia ATR/BPN Minut Pusatkan GEMAPATAS Di Kauditan, Jeffree Supit: Pasang Patok Anti Caplok Juga Cekcok

“Mulai saat ini sudah sebagai calon praja yang nanti akan dikukuhkan, dan 37 anak-anak kita ini juga sudah menjadi anak negara dan akan mulai dibentuk oleh negara menjadi kader-kader pemimpin masa depan melalui IPDN selama 4 tahun ke depan,” sebut Clay

Diketahui, Calon praja ini sudah mulai ditanggung oleh negara melalui BKD sejak keberangkatan sampai selesai masa pendidikan.

Hadir dalam pelepasan calon praja IPDN, Direktur IPDN Kampus Sulut Noudy Tendean, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Clay Dondokambey serta para orang tua dan keluarga calon praja IPDN. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *