Wagub Kandouw Bahas Langkah Optimalisasi SiLPA dan Realisasi DAK Fisik TA 2022 bersama Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut

oleh -210 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw menerima Audiensi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara Ratih Hapsari Kusumawardani, di ruang Rapat Lt.6 kantor Gubernur Sulut, Selasa (2/8/2022).

Audiensi ini dilakukan untuk membahas langkah-langkah optimalisasi SiLPA dan realisasi DAK Fisik Tahun Anggaran 2022 guna menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi di Regional Provinsi Sulawesi Utara.

Berdasarkan data per tanggal 30 Juni 2022 SiLPA yang merupakan selisih pendapatan regional (termasuk PAD dan Penerimaan TKDD dari Pemerintah Pusat) dikurangi belanja daerah dan unsur pembiayaan regional Provinsi Sulut mencapai 2,5 Triliun Rupiah. Ini mengindikasikan serapan anggaran Sulawesi Utara terbilang rendah.

Olehnya Wagub Steven Kandouw menyampaikan bahwa dengan rendahnya penyerapan anggaran, maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan berupaya untuk menggenjot dan mendorong percepatan realisasi anggaran.

“Kami pastikan agar memaksimalkan percepatan serapan anggaran di Provinsi Sulawesi Utara,” tegas Wagub Steven Kandouw.

Turut hadir Pj. Sekdaprov Praseno Hadi, jajaran Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut serta Pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov Sulut. (*MS)

 642 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.