Jadi Kebanggaan Minut, Siswi SD N 1 Airmadidi Melisa Pinontoan Wakili Sulut Di OSN Matematika

oleh -384 views
Kepala Sekolah SDN 1 Airmadi Femy Adel Padoma, S.Pd. ketika mendampingi Siswi Kelas V, Melisa Ivanna Pinontoan mengikuti OSN Tingkat Nasional.
Kepala Sekolah SDN 1 Airmadi Femy Adel Padoma, S.Pd. ketika mendampingi Siswi Kelas V, Melisa Ivanna Pinontoan mengikuti OSN Tingkat Nasional.

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com –  Melisa Ivanna Pinontoan, yang merupakan Siswi SD Negeri 1 Airmadidi, Kelas V, meraih prestasi membanggakan di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Melisa Pinontoan menjadi satu-satunya utusan dari Provinsi Sulawesi Utara, yang ikut dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional, untuk mata pelajaran Matematika, yang digelar secara daring, pada Selasa dan Rabu, 2 dan 3 Agustus 2022 lalu.

Kepada media ini Kepala Sekolah Femy Adel Padoma, S.Pd. mengatakan jika sebelumnya, Melisa Ivanna Pinontoan sudah mengikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD Tahun 2022 Kabupaten Minahasa Utara, yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Pusat Prestasi Nasional.

“Sebelumnya, Melisa sudah mengikut lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional dan menjadi satu-satunya utusan Provinsi Sulawesi Utara yang berasal dari Kabupaten Minahasa Utara. Tentunya menjadi kebanggaan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Minut tentunya”, ungkap Padoma

Ditambahkan ibu Kepsek, SDN 1 Airmadidi Femy Adel Padoma S.Pd untuk lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini berlangsung 2 hari, Selasa dan Rabu, tanggal 2 Agustus-3 Agustus 2022 dan berlangsung sangat ketat, tertib dan di awasi oleh panitia pelaksana Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Tahun ini Olimpiade Sains Nasional (OSN) diikuti 136 siswa dari 37 provinsi.

“Dengan ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022 ini kami berharap dapat meningkatkan kecintaan dan dapat termotivasi untuk siswa terhadap sains dan matematika, yang sekaligus sejalan dengan implementasi program Merdeka Belajar”, imbuh Kepsek Femy Adel Padoma, S.Pd. sembari menambahkan jika pihak sekolah mengupayakan segala sesuatu yang dibutuhkan Melisa Pinontoan termasuk kenyamanan penginapan untuk mengikuti lomba dari yakni di Hotel Sutan Raja.

Lanjutnya, untuk saat ini pihak sekolah Asih menunggu hasil dari pusat untuk pemenang. “Mari kita berdoa bersama untuk kebanggaan Kita Sulut, Minut dan khususnya SD.N.1. Airmadidi, Melisa Pinontoan agar menjadi yang terbaik,” tutup Kepsek yang murah senyum itu. (Josua)

 1,179 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.