Panaskan Mesin Partai, PDI-P Kota Manado Gelar RAKERCAB II

oleh -309 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Manado menggelar Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) II pada Rabu, (10/8/2022) petang, di Hotel Luwansa, Manado.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Selanjutnya dibuka secara langsung oleh Ketua DPD PDI-P Sulut, Olly Dondokambey.

 

Pada kesempatan tersebut, Bendahara DPC Aaltje Dondokambey, membacakan laporan kegiatan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke – 49.

“DPC PDI Perjuangan telah melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka HUT PDI Perjuangan, beberapa di antaranya ialah mengadakan sekolah pengkaderan partai bertempat di kantor DPD Minut, dan juga turut berpartisipasi dalam rangka pemecahan rekor senam SICITA yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, serta telah mengikuti dan melaksanakan beberapa agenda partai lainnya ditingkat pusat hingga ke ditingkat DPC sendiri,” kata Dondokambey.

Kemudian pemberian materi oleh Ketua DPD Olly Dondokambey, yang dalam arahannya menegaskan para kader partai agar semakin solid. “Kita harus terus melakukan konsolidasi dan berjuang bersama, sehingga bisa mendapatkan hasil lebih besar,” ujar Olly yang juga Gubernur Sulawesi Utara ini.

“Penjaringan untuk caleg sudah bisa dilakukan evaluasi siapa yang pantas untuk didorong kedepan, dan PDI-P punya mekanisme calon potensial yang tertuang didalam juknis penentuan calon sangat objektif,” sambungnya.

Olly mengingatkan para kader, bahwa dalam Rakernas ke II telah memutuskan untuk Capres keputusan terakhir ada ditangan Ketua Umum. “Tunggu sampai ada keputusan ketua umum, kader harus hati-hati dalam membuat keputusan,” katanya.

Kader partai juga diharapkan untuk turut dalam penguatan infrastruktur yang ada di perkotaan serta ikut menjaga kedaulatan pangan. “Kader-kader harus ikut menjaga dampak bila terjadi inflasi, salah satu contoh dengan membuat tanaman hidroponik untuk dikembangkan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Manado Richard Sualang mengatakan akan memulai konsolidasi, terutama untuk penjaringan Caleg. “Kita proyeksikan perolehan kursi di kota Manado pada pileg 2024 mendatang bisa bertambah bila bekerja secara optimal,” pungkas Sualang.

Adapun peserta Rakercab II kali ini, terdiri dari personel DPC Partai Kota Manado, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Manado, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulut Dapil Kota Manado, Ketua PAC Partai se-Kota Manado, Wakil Ketua PAC Partai Bidang Organisasi se-Kota Manado, Wakil Ketua PAC Partai Bidang Pemenangan Pemilu se-Kota Manado, Sekretaris PAC Partai se-Kota Manado, Bendahara PAC Partai se-Kota Manado, Ketua dan Sekretaris Ranting Partai se-Kota Manado, KSB Badan & Sayap Partai Kota Manado.

Diakhir Rakercab II ini juga, masing-masing PAC membawa dan memasukkan Laporan Kerja secara tertulis dalam kegiatan Rakercab II tersebut. (Maycle)

 

 1,071 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.