JGKWL Berhasil, Investasi Pariwisata Di Minut Meningkat Begini Penjelasan Kadis DPMPTSP Jack Paruntu

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dinilai berhasil dalam pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Minut. Pasalnya dengan beberapa event besar pariwisata yang digelar di Minut sangat berdampak baik bagi penambahan investor dan meningkatnya jumlah investasi di bidang pariwisata yang ada.

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Minut, Jack Paruntu SE.

Sesuai data yang di rangkum media ini, Realisasi investasi Kabupaten Kota se Sulawesi Utara menunjukkan jika, Kabupaten Minahasa Utara berada di posisi pertama dan teratas dengan tingkat tambahan investasi terbesar.

Baca juga:  Dukung Program JG-KWL Dan Tunjang DPSP Likupang, Desa Wisata Tumaluntung Gelar Event Trip Ke Negeri Dongeng

Minut melewati Manado dimana dari 140 proyek tambahan investasi, Minut mencapai Rp 724.691 miliar, sedangkan Manado dari 423 proyek tambahan invensinya hanya Rp 617.400 miliar.

Menurut Kepala Dinas DPMPTSP Minut Jack Paruntu SE, untuk Minut sendiri dari Rp 724.691 miliar tambahan investasi didalamnya sebesar Rp 222.919 miliar adalah realisasi investasi di sektor pariwisata.

“Penambahan investasi dari bidang sektor pariwisata ini baru di triwulan pertama, yaitu dari Januari hingga Juni dan saat ini sudah mencapai Rp 222.919 miliar. Ini Artinya selama ini pak Bupati dan Wabup sangat gencar terkait bidang pariwisata, itu berarti sudah jalan dengan adanya hasil ini. Tandanya banyak investor bidang pariwisata yang tertarik hingga berinvestasi di Minut sehingga meningkatnya investasi di bidang pariwisata,” beber Paruntu.

Baca juga:  Peduli Kesejahteraan Dan Kesehatan Warga, Ketua TP PKK Serahkan Bantuan Peralatan Catering Dan Masker Di Minut

Lanjutnya, Ini saja baru di semester satu sudah berkembang jauh.
“Diperkirakan investasi di Bidang pariwisata akan terus berkembang sering berkembangnya KEK pariwisata Likupang untuk kedepannya,” tutup Kadis DPMPTSP Jack Paruntu SE yang dikenal akrab dengan kalangan wartawan ini. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *