Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, SMP Kristen 67 Imanuel Bahu Laksanakan Berbagai Lomba

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, sebagai salah satu lembaga pendidikan swasta yang ada di kelurahan Bahu, kecamatan Malalayang, Kota Manado, SMP Kristen 67 Imanuel Bahu melaksanakan berbagai lomba yang diikuti oleh para siswa disekolah tersebut.

Adapun lomba yang dilakukan tersebut diantaranya seperti bola volley, sepakbola, lari kelereng, dan kegiatan seni seperti bintang vokalia.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin, 15 Agustus 2022 hingga Jumat, 19 Agustus 2022.

Puncak kegiatan dilaksanakan dengan Upacara pengibaran bendera berkolaborasi dengan SD GMIM 27 Pniel Bahu dan PAUD Pniel Bahu yang dipimpin oleh Dra. D. Kolonio-Tenda bertindak sebagai pembina upacara.

Baca juga:  Wali Kota Irup Apel Perdana Awal Bulan Februari 2023, Begini Pesannya

Ketiga lembaga pendidikan yang ada di GMIM Wilayah Manado Barat Daya berkolaborasi dalam menyukseskan upacara tersebut.

Sebelumnya, para siswa yang terlibat dalam pengibaran bendera dalam upacara tersebut telah dilatih dengan baik selama tiga hari sejak Jumat, 12 Agustus 2022 sampai dengan Selasa, 16 Agustus 2022 sehingga bisa tampil apik oleh petugas terlatih Jefferson Tilaar.

Kepada media ini, Kepala Sekolah SMP Kristen 67 Imanuel Bahu Dra. D. Kolonio-Tenda mengatakan semangat kemerdekaan harus menjadi bagian dari kehidupan siswa dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah maupun disekolah.

Baca juga:  Pjs Gubernur Fatoni Sebut Pelaksanaan Ibadah Natal Harus Dengan Prokes Covid-19

“Kami SMP Kristen 67 Imanuel Bahu perlu mempersiapkan diri dalam kegiatan ini agar semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia itu bisa di rasakan dengan baik oleh seluruh peserta didik dan bisa diaplikasikan lewat cara belajar mereka,” tandasnya. (*JT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *