Desa Palaes Dapat Bantuan 450 Bibit Pohon Alpukat Dari BRI, Bupati JG Tegaskan Memelihara Dan Menghasilkan Tujuan Utama

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Hal membanggakan ditorehkan Desa Palaes, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara. Desa Palaes kali ini mendapat dua penghargaan yakni: masuk dalam daftar 5 desa terbaik di Kabupaten Minut dan menerima bantuan 450 bibit pohon alpukat.

Hukum Tua Desa Palaes, Jeini Grace Morong, ketika dikonfirmasi perihal catatan membanggakan itu, tidak menampik.

“Iya, tadi kita baru saja terima bantuannya,” kata Morong, kepada sejumlah wartawan usai pencanangan Gerakan Masyarakat Sadar Kebersihan, Senin (5/9/2022).

Srikandi Minut berparas cantik ini mengaku apa yang telah diraih Desa Palaes, tidak lepas dari peran setiap elemen masyarakat.

Baca juga:  BKSAUA Sulut Sikapi Peristiwa Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

“Memang tidak bisa dipungkiri tetap ada silang pendapat setiap kali kita membahas program-program pembangunan, namun kita bersyukur tetap ada jalan keluar kita dapatkan,”ujar Hukum Tua.

Ditambahkannya, hari ini kita boleh kembali dapat apresiasi yang kali ini dari Bank BRI yang menjadikan Desa Palaes sebagai lokasi kegiatan BRI menanam.

Sehubungan dengan bantuan ratusan bibit alpukat, ibu Kumtua mengaku akan langsung disalurkan.

“Kita akan bagikan kepada para Kepala Jaga, nanti mereka teruskan ke warganya masing-masing,” terangnya. Sekadar diketahui, penyerahan bantuan bibit pohon dirangkaikan dengan pencanangan Gerakan Masyarakat Sadar Kebersihan yang dihadiri Bupati Minahasa Utara, Joune JE Ganda.

Baca juga:  Terima Aspirasi Warga Perum Agape Tumaluntung, Ketua Komisi II Stendy Rondonuwu Segera Panggil Hearing

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya, mengapresiasi pemerintah desa Palaes dan dari pihak Bank BRI yang memberikan bantuan bibit Alpukat ini.

“Intinya, bukan menanam tetapi pemeliharaannya, bagaimana pohon Alpukat ini dipelihara hingga menghasilkan buah dan dapat dijual nantinya sehingga menaikan perekonomian masyarakat yang ada,” tutup Bupati sembari tersenyum manis. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *