Dihadiri Bupati JG, Kecamatan Likbar Canangkan Gerakan Masyarakat Sadar Kebersihan

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com
Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (5/9/2022) dibawah pimpinan Camat Maikel Parengkuan SSTP, menggelar kegiatan pencanangan gerakan masyarakat sadar kebersihan. Kegiatan tersebut berlangsung di desa Palaes dan dihadiri Bupati Minut Joune JE Ganda SE MAP.

Dalam sambutannya, Bupati JG sangat mengapresiasi pemerintah kecamatan Likbar bersama jajarannya yang merespon baik program ini.

“Sepanjang jalan ke sini saya melihat semua desa sudah berbenah. Termasuk Palaes yang dulunya bersih, kini menjadi lebih bersih,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, ini merupakan program yang sangat baik, karena selain menopang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, juga berhubungan erat dengan menjaga kualitas kesehatan masyarakat.

Baca juga:  SGR-PDM Tuai Dukungan Dari Warga Desa Pulisan

“Kalau masyarakatnya tidak sehat, sudah barang tentu akan mempengaruhi produktivitas kerja. Nah, kalau produktivitas menurun, maka tentu dampaknya bisa sampai pada tingkat kesejahteraan ikut turun,” Imbuhnya.

Bupati juga meminta dukungan penuh masyarakat terhadap program tersebut.

“Camat bersama teman-teman Hukum Tua kiranya terus menjadi motor penggerak program ini,” harap Bupati.

Sementara itu, Camat Likupang Barat, Maikel Parengkuan SSTP, mengatakan bahwa sebelum dilakukan pencanangan, semua desa di Likupang Barat sudah action di lapangan.

“Bersih-bersih lingkungan sudah dilakukan, bahkan sebelum kegiatan pencanangan,” beber Parengkuan.

Baca juga:  Dipimpin Presiden Jokowi, ODSK Ikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih Secara Virtual

Camat juga mengaku masih terus mengedukasi masyarakat perihal membuang sampah.

Menurut Parengkuan, masyarakat Likbar selalu dituntun untuk menjadikan sistem pilah sampah menjadi gaya hidu. Karena salah satu tujuan ke depan masyarakat sudah bisa memisahkan sampah organik dan bukan organik. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *