Latihan Simulasi TFG Tanda Keseriusan Polri dan TNI Dalam Mengamankan Pilhut Minut

oleh -99 views

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Kepolisian Resort Kabupaten Minahasa Utara bersama TNI dari Kodim 1310 Minut-Bitung, dan Kepolisian Resor Manado karena wilayah Kecamatan Wori masuk dalam wilayah keamanan Polsek Wori, menunjukkan keseriusannya dalam mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua serentak di Kabupaten Minahasa Utara tahun 2022.

Hal ini terlihat saat Polres Minut yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, menggelar kegiatan latihan simulasi (TFG) Technical Floor Game di Pendopo Kantor Bupati, Jumat (23/09/22) sore, dengan melibatkan TNI dari Kodim 1310 Minut-Bitung, Polsek Wori.

Kapolres dalam keterangannya, menuturkan jika tujuan digelarnya latihan simulasi TFG ini, untuk mensinkronkan tugas-tugas dan peran antara Kepolisian dan TNI serta Pemerintah, semuanya terkait dengan proses pemilihan Kumtua saling klop kekurangan dan kelebihan dan bisa dapat, sehingga pada pelaksanaan di hari H nanti bisa lancar.

“Dari 43 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Hukum Tua, memang ada beberapa desa yang perlu ada penambahan personel. Jadi, perlu kami tegaskan tidak ada desa yang rawan, dan semua desa clear aman. Terkait jumlah personel Polri yang dipersiapkan, di PAM TPS ada 202 personel ditambahkan dengan petugas BKO ada 60 dan belum ditambah dengan TNI yang totalnya mencapai 350 personel,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasi OPS TNI, menyampaikan jika pihaknya siap menerunkan 30 personel cadangan yang akan disebar di 3 Koramil. Yakni, Koramil Kauditan, Dimembe dan Koramil Airmadidi.

“Selain 2 personel di setiap desa yang akan menggelar Pilhut, kami juga mempersiapkan 30 personel cadangan di 3 Koramil,” jelasnya.

Sekda Rivino Dondokambey selaku penanggungjawab Panitia Pilhut, menyampaikan terima kasih kepada unsur Polri dan TNI yang telah all out mengawal proses pelaksanaan pemilihan Hukum Tua serentak di Kabupaten Minahasa Utara.

“Kami berterima kasih sebab kegiatan ini sangat baik. Dimana, sebelum pelaksanaan kita sudah bisa membahas hal-hal yang bisa ditemui, apakah itu kendala dan lain sebagainya, telah dibahas dalam latihan simulasi TFG. Pada intinya, pelaksanaan nanti adalah bagaimana sama-sama kita kawal prosesnya sehingga bisa berjalan lancar dan aman,” kata Sekda.

Sebagaimana diketahui, kegiatan latihan simulasi TFG dipandu oleh Kabag OPS Polres Minut, dihadiri oleh Sekertaris Daerah Rivino Dondokambey, Pabung 1310 Minut-Bitung dan jajaran TNI, Kabag OPS Polresta Manado, Kasat Intel Polres Minut, Kasat Lantas, para Kapolsek di wilayah Hukum Polres Minut, Kapolsek Wori, Panitia Daerah dan para Camat. (Josua)

 306 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.