HUT Desa Tanggari Ke-679 Berlangsung Meriah, Hukum Tua Oscar Nelwan Tonjolan Pagelaran Seni dan Kue Tradisional

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Perayaan hari ulang tahun (HUT) desa Tanggari Ke-679, Senin (14/11/2022) berlangsung sukses dan meriah. Pada HUT desa ini, dirangkaikan dengan ucapan syukur Hukum Tua terpilih  Oscar Nelwan ST sebagai Hukum Tua desa Tanggari periode 2022-2028.

Tidak hanya itu, pada HUT desa Tanggari Ke-679 kali ini, Hukum Tua Oscar Nelwan ST menonjolkan pagelaran seni budaya seperti tari kabasaran, tari maengket, musik bambu, dram band, tari Tumatenden, musik angklung yang dihiasi juga dengan kue-kue tradisional dari 8 jaga yang ada di desa Tanggari.

Pantauan media ini, acara diawali dengan ibadah syukur HUT desa Tanggari Ke-679 dan syukur Hukum Tua terpilih, yang dipimpin langsung pendeta Magrita Kaouwan Gerungan STh yang juga ketua Jemaat GMIM Baithel Tanggari.

Tidak hanya itu, setiap jaga membuat kue HUT dari kue tradisional dan di lombakan. Pagelaran seni yang ditampilkan begitu sangat menghibur tamu undangan. Dan patut diacungi jempol setiap warga desa Tanggari dengan sukarela menyediakan makanan untuk dinikmati para tamu yang hadir.

Baca juga:  Bupati VAP Buka Bimtek Badan Keuangan

Hukum Tua terpilih desa Tanggari Oscar Nelwan ST dalam acara tersebut membacakan sejarah singkat desa Tanggari. Kumtua juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di desa Tanggari untuk bersama ikut membangun desa tercinta desa Tanggari.

“Pemilihan hukum tua sudah berlalu dan saat ini saya sebagai hukum tua terpilih desa Tanggari, mengajak seluruh masyarakat bahkan stakeholder yang ada untuk, mari kita bersatu padu, bersama kita membangun desa tercinta kita desa Tanggari untuk lebih maju lagi kedepan,” harap Hukum Tua terpilih desa Tanggari periode 2022-2028 Oscar Nelwan ST.

Sementara itu, Sekda Minut Drs Rivono Dondokambey dalam sambutan mewakili Bupati Minut Joune Ganda SE MAP menyampaikan selamat memperingati hari ulang tahun desa Tanggari ke-679.

Baca juga:  Para Kuli Tinta Desak Kejaksaan Minut Usut Dugaan Penyimpangan Di Diskominfo

“Ada harapan pak Bupati Joune Ganda SE MAP dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong SH MH, untuk pak Hukum Tua yaitu, mari kita menjadi contoh teladan bagi masyarakat juga panutan di desa Tanggari. Untuk HUT desa kali ini diharapkan seni dan budaya di desa Tanggari terus dipertahankan, dilestarikan dan dikembangkan, untuk menunjang Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) Likupang. Sebab desa Tanggari merupakan pintu masuk Kabupaten Minut,” tutup Dondokambey.

Sekedar diketahui yang hadir dalam perayaan HUT desa Tanggari ke- 679, Sekda Kabupaten Minut Drs Rivono Dondokambey, Asisten I Pemkab Minut Umbase Mayuntu, KadinsosPMD Arnoldus Wolayan SSTP MM, Camat Airmadidi, Danramil Airmadidi, Kapolsek Airmadidi, Manajer PLN PLTA Tanggari, para mantan hukum tua desa Tanggari, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas juga tamu undangan dan seluruh masyarakat desa Tanggari. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *