Dihadiri Gubernur OD, Pemkab Dan DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Minut Ke-19

oleh

 

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kabupaten Minahasa Utara di Sutan Raja Hotel, Senin (21/11/22).

Paripurna yang mengangkat tema
‘Pulih Bersama Bekerja Bersama Membangun Bersama’/ itu di pimpin Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong S.Sos didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri dan Daniel Mathew Rumumpe yang di hadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, S.E., Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin Lotulung SH.MH.

Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada deklarator dan pendiri Minut yang telah mencurahkan daya, upaya dan dana sehingga Kabupaten Minahasa Utara bisa terbentuk dan berkembang hingga saat ini.

”19 tahun telah kita arungi dengan kerja keras, dengan kedewasaan, dengan totalitas. Peningkatan demi peningkatan terus bergerak naik diantaranya pelayanan publik, kependudukan, kesehatan dan lainnya, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Masih banyak tugas yang kita harus selesaikan, kita optimis spirit membangun Minut akan terus dilakukan, kita saling menopang dan membangun bersama. Hilangkan perbedaan yang ada jika itu menghambat pembangunan. Dirgahayu Kabupaten Minahasa Utara,” kata DKL.

Baca juga:  Terkesan Tak Terawat, Tonaas Wangko Ishak Tambani Berharap Warisan budaya Watu Pinabentengan Jadi Perhatian Khusus Pemerintah

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey, menyampaikan momentum HUT ke-19 Kabupaten Minahada Utara hari ini menjadi saat untuk kita sama-sama berkontemplasi, berintrospeksi, termasuk evaluasi bagaimana kebanggaan kita sampai sejauh ini, bagaimana indeks pembangunan manusia di Minut, pertumbuhan ekonomi, pengurangan tingkat kemiskinan dan pengurangan pengangguran.

“Legislatif dan eksekutif Minut harus tahu bagaimana cara mengukurnya sehingga hari ini harus lebih baik dari yang kemarin, tahun-tahun depan harus lebih baik dari hari ini. Minut memiliki peran yang luar biasa di 15 Kabupaten Kota Sulut, menjadi pembangunan pariwisata, menjadi trigger dan vital untuk pertumbuhan ekonomi Sulut. Kita optimalkan belanja modal yang menyentuh masyarakat, kurangi biaya-biaya operasional yang bukan menyentuh masyarakat,” ujar Gubernur OD.

Baca juga:  Ibadah Natal Unsrat, Rektor Ajak Civitas Akademika Saling Melayani, Mengasihi, Membangun dan Memberi Semangat

Pada kesempatan yang sama, Bupati Joune Ganda mengapresiasi pada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw beserta jajaran yang begitu memperhatikan pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Dengan berbagai upaya dan lobi kepada pemerintah pusat sehingga DPSP Likupang bisa ada, usaha dan perhatian perlu diapresiasi tinggi. Terima kasih buat pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, serta masyarakat Minahasa Utara yang tetap bersinergi harmonis, integritas yang tinggi dengan Pemkab Minut dalam membangun Minut hebat menuju perubahan ke arah kemajuan dan kesejahteraan,” kata Bupati Joune Ganda dalam sambutannya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega, Kristi Karla Arina, Walikota Tomohon, Walikota Manado, Walikota Bitung, Dandim Bitung, Dandim Manado, Danyonif Zipur 19/YKN, Kapolres Minut,  Forkopimda, TNI Polri, Anggota DPRD Minut dan DPRD Provinsi serta tamu undangan lainnya. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *