Wakil Ketua I DPRD Minut DMR Serap Aspirasi Masyarakat Likupang Satu

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Daniel Mathew Rumumpe (DMR), menggelar reses di desa Likupang Satu, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan yang pusatkan di balai desa tersebut bertujuan mendengar secara langsung apa yang menjadi persoalan di lapangan sehubungan dengan pelayan publik serta program pembangunan pemerintah daerah.

“Jadi, silahkan bapak ibu sampaikan semua aspirasi kepada saya selaku wakil rakyat, nanti itu akan kita ajukan lewat pokok pikiran yang bisa dijadikan salah satu acuan dalam penyusunan program serta kegiatan pemerintah daerah di tahun anggaran 2023 nanti,” kata DMR.

Baca juga:  Ditengah Pandemi Covid-19, UMP Sulut 2021 Masih Peringkat Ketiga Nasional

Ia juga berjanji akan terus mengawal setiap aspirasi yang disampaikan sehingga boleh tereksekusi dengan baik.

“Tentunya dalam pelaksanaan nanti, tidak semua bisa langsung direspons. Ada skala prioritas, mana yang paling diperlukan,” imbuhnya.

Menurutnya, ini karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah.

“Secara bertahap akan kita laksanakan. Oleh karena itu, saya berharap bapak-ibu boleh memahaminya apabila ada usulan yang belum langsung ditindaklanjuti,” terang legislator Nasdem yang dikenal akrab dengan insan pers ini.

Adapun aspirasi yang mencuat di reses tersebut di antaranya: Permohonan bantuan kepada para petani.

Baca juga:  Cemburu Berujung Maut, Timsus Waruga Berhasil Bekuk Warga Bitung Pelaku Pembunuhan Di Koltem Minut

“Beberapa waktu lalu petani di desa Likupang Satu ini mendapat bantuan traktor, namun anehnya bantuan yang sudah disalurkan itu, ditarik kembali,” ujar Hukum Tua Likupang Satu, Jemmy Bulawan.

Sekadar diketahui  selain bantuan pertanian, warga juga mengeluhkan kondisi jalan di beberapa lorong yang butuh perbaikan. Kemudian, warga juga meminta agar ada penambahan serta perbaikan lampu jalan. Selain itu, warga juga berharap ada perbaikan drainase dan pembangunan gorong-gorong di jaga IV yang sering dilanda banjir saat hujan deras. (Josua)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *