Dikatakan Pimpin ‘Pelesir’ Dan Pemerintahan Nyaris Lumpuh, Sekda Wowiling Sebut Itu Tidak Sesuai Fakta, Ini Kegiatan Sekda Senin 9 Januari

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Sempat diberitakan memimpin kepala OPD Kabupaten Minut untuk ‘pelesir’ ke luar daerah sehingga menyebabkan pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) hampir lumpuh, membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minut Ir Novly G Wowiling MSi membantah hal tersebut dan membeberkan kegiatannya pada Senin 9 Januari 2023.

Kepada media ini Sekda Ir Novly G Wowiling MSi menuturkan, kalau dikatakan lumpuh itu tidak sesuai fakta.

“Apel tetap dilaksanakan di semua OPD, bukti fotonya ada. Kalau dikatakan pemerintahan di Pemkab nyaris lumpuh itu tidak benar juga, karena ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 9 Januari 2023,” jelas Sekda sembari membeberkan kegiatan apa saja yang berlangsung dan dia lakukan pada Senin (9/1/2023) kemarin.

Baca juga:  Bersumber Dari Dandes 2023, Pemerintah Talawaan Satu-satunya Salurkan Bantuan Beras Hasil Program Ketahanan Pangan

Kegiatan tersebut Yaitu :

1. Rapat Tim Inflasi daerah.
2. Sekda mengevaluasi DPA sekaligus menandatangani DPA.
3. Sekda memimpin rapat sosialisasi SIPD di Bapelitbang.
4. Setelah dari Bapelibang. Sekda pimpin rapat dengan Tim Dinas Kominfo tentang Pemerintahan berbasis digital melalui penandatanganan elektronik di Ruangan Sekda.
5. Sekda melanjutkan rapat dgn OPD tentang penginputan aset, kegiatan sampai dengan jam 6 sore.

Ditambahkan Sekda Wowiling, untuk acara Bupati di Jakarta jatuh pada hari Sabtu tanggal 7 sedangkan hari Minggu 8 Januari 2023 dirinya sudah kembali ke Manado, Sehingga tidak ada hari kerja yang terpakai karena pada Senin jam 07.30 pagi sudah melaksanakan tugas dengan uraian kegiatan diatas sampai pada jam 6 sore.

Baca juga:  Hattrick di Minut, LBH Pion Kembali Teken MoU Bersama Pengadilan Negeri Airmadidi, Ini Harapan Ketua PN Juply Pansariang dan Direktur HPJB

“Untuk kegiatan terakhir saya pada Senin 9 Januari 2023, saya melakukan monitoring kebersihan taman di masing-masing lokus. Jadi untuk kegiatan di Jakarta tidak ada waktu sama sekali saya gunakan untuk pelesiran,” tutup Sekda Wowiling sembari berharap jika sesuatu yang diberitakan harus sesuai fakta agar tidak menimbulkan opini yang tidak baik di masyarakat. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *