Kumtua Tumaluntung Richard Kamagi Berhasil Lobi PT Asegar Murni Jaya Bangun Jalan Hotmix

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Hukum Tua Tumaluntung, Richard Kamagi SH
berhasil melobi PT Asegar Murni Jaya untuk membangun jalan di desa Tumaluntung.
Hal tersebut diungkapkan Kamagi kepada awak media di ruangan kerjanya, akhir pekan lalu.

“Untuk pembangunan jalan kurang lebih 150 meter di Jalan Perkebunan Doud Weydan, anggarannya tidak menggunakan APBD, tapi dibiayai oleh PT Asegar Murni Jaya,” kata Kamagi, Jumat (3/2/2023).

Ditambahkannya, lobi ini dilakukan karena kondisi jalan yang kurang representatif. Sementara, di saat bersamaan banyak warga Tumaluntung yang menggunakan jalan tersebut.

“Kita tahu bersama bahwa kondisi keuangan daerah saat ini belum stabil, sehingga belum memberi kepastian kapan jalan tersebut bisa diperbaiki. Maka dari itu kita coba bangun komunikasi lebih dengan PT Asegar Murni Jaya, dan puji Tuhan mendapat respons positif,” terang Kamagi.

Baca juga:  SGR-PDM Tuai Dukungan Dari Warga Desa Pulisan

Memang diakuinya jika komunikasi antara Pemdes Tumaluntung dengan perusahaan yang bergerak di sektor air minum kemasan ini sudah terbangun baik.

“Setiap ada kegiatan di desa Tumaluntung, apalagi duka, perusahaan ini selalu membantu masyarakat. Nah, atas dasar itulah kita coba minta mereka bantu lagi dalam pembangunan jalan, dan mereka mengiyakannya,” imbuh Kumtua.

Karenanya, ketika belakangan muncul isu miring terkait adanya proyek titipan di jalan yang dibangun swasta itu, pria yang pernah dinobatkan sebagai ASN terbaik Kabupaten Minut ini menyatakan jika itu hoax.

Baca juga:  Camat Likbar Sertijabkan Penjabat Hukum Tua Bulutui

“Itu tidak benar, hoax. Sebaliknya, justru kami bersyukur ada pihak swasta boleh bantu kami,” terang Kamagi.

Sekadar diketahui, proyek pembangunan jalan menuju Asegar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang hanya menganggarkan 150 meter dari jalan raya. Sisanya dibiayai oleh swasta dalam hal ini PT Asegar Murni Jaya. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *