Terus Genjot Industri Pariwisata Sulut, Gubernur Olly akan Segera Resmikan The Pulisan Resort di Kabupaten Minut

oleh

Minahasa, www.inspirasikawanua.com – Komitmen Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam mengembangkan potensi pariwisata di sejumlah wilayah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara yang mempunyai daya tarik bagi wisatawan asing maupun nasional bukan hanya isapan jempol belaka.

Hal ini kembali dibuktikan ODSK dengan membuat para pemodal (investor) melirik dan berinvestasi di bumi nyiur melambai demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulut.

Dalam waktu dekat, Gubernur Olly akan meresmikan The Pulisan Resort yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara, yang didukung Spot Diving yang sangat indah.

Pulisan terletak di Jantung Zona Botani Wallacea dan Karang Segitiga, yang menjadikannya rumah bagi ribuan flora dan fauna endemik, baik air maupun darat, termasuk Macaca Nigra (Celebes Crested Macaque), Macrocephalon Maleo (Maleo), Tarsius (Spectral Tarsier) dan Latimeria Menadoensis (Coelacanth Indonesia).

Baca juga:  Gubernur Olly bersama Istri Hayati Ibadah Minggu Sengsara IV, Bahas Pengkhianatan Yudas

Yang diklasifikasikan di atas terancam punah atau rentan oleh The International Union for Conservation of Nature’a atau IUCN. Itu adalah bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang disebut “KEK Likupang” di Sulawesi Utara, Indonesia.

Terletak di dalam Ring of Fire, kawasan ini juga menyajikan potongan-potongan lanskap mozaik unik yang akan berfungsi sebagai objek wisata tamasya, dan kawasan yang kaya untuk melakukan penelitian dan studi ilmu geologi.

The Pulisan Resort dilengkapi The Club House (restoran, bar, ruang santai, pusat kegiatan), Club Room (kamar yang nyaman di dalam rumah dengan ruangan bersama di dalamnya paviliun kawasan resor The Pulisan), The Minahasa Suite (suite yang luas dengan pemandangan pantai dan laut biru, suite ini dilengkapi dengan ruang tamu serta ruang makan yang besar, area bagi wisatawan untuk benar-benar merasa seperti berada di oasis sendiri), Bungalow (duduk tepat di depan laut biru, kayu Minahasa Utara. Sebuah karya arsitektur tradisional).

Baca juga:  Sekdaprov Silangen Buka Rapat Optimalisasi Penanganan Covid-19, Sulut Siap Gelar Vaksinasi

“Hal ini pertanda Bapak Olly Dondokambey mampu yakinkan investor untuk melakukan pembangunan, dan bahkan investor eropa akan datang pada akhir Februari, mereka akan berkunjung ke Manado untuk ikut investasi di kawasan Likupang,” terang Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw, Selasa (7/2/2023).

“The Pulisan Resort masuk dalam kawasan KEK Pariwisata Super Prioritas Likupang, serta dalam waktu dekat ini pula akan diresmikan begitu juga dengan Hotel Mariott,” ujar Wagub Kandouw. (*MS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *