Bersihkan Pantai Paal, Latih Pelaku UMKM, IAD Daerah Minut Tunaikan Program Kerja Sosial Budaya Peduli Dan Lestarikan Lingkungan

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah  Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan Ketua Ny. Heni Yohanes Priyadi bersama anggotanya, Sabtu (18/3/2023) menggelar aksi bersih-bersih lokasi wisata pantai Paal, desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur (Liktim).

Kepada media ini, Ny. Heni Yohanes Priyadi mengatakan jika kegiatan ini diikuti oleh semua anggota IAD Daerah Minahasa Utara.

“Bersih-bersih lokasi wisata pantai Paal ini, sebagai pelaksanaan program kerja sosial budaya untuk tahun 2021-2024 tentang peduli lingkungan hidup dan untuk melestarikan lingkungan,” ujar Ny. Heni istri tercinta Kajari Minut Yohanes Priyadi SH MH itu.

Baca juga:  Bupati JG Lantik Pansel Calon Anggota Dewas dan Direksi PUD Klabat Serta PDAM Minut

Ditambahkannya, selain merupakan program IAD Daerah Minahasa Utara, kegiatan ini juga guna mendukung program pemerintah pusat, dimana daerah ini telah ditetapkan sebagai salah satu dari lima, Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang ada di Indonesia, yang dikenal saat ini sebagai DPSP Likupang dan juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang.

Selain bersih-bersih pantai, Ketua IAD Daerah Minahasa Utara Ny. Heni Yohanes Priyadi  memberikan pelatihan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan di sepanjang lokasi wisata pantai Paal, desa Marinsow tersebut.

Baca juga:  Wagub Steven Kandouw Pimpin Apel Kesiapan Pemprov Bantu Warga Terdampak Bencana

Ketua IAD Daerah Minahasa Utara memberikan resep gorengan, untuk para pelaku UMKM yang ada.

“Saya memberikan resep gorengan, yaitu satu macam resep untuk semua jenis gorengan, seperti tahu krispy dan pisang krispy. Resep ini juga bisa membuat para pelaku UMKM yang ada dapat lebih irit bahan,” beber Ny. Heni sembari berharap kedepannya agar resep yang ia berikan kepada para pelaku UMKM di lokasi wisata pantai Paal ini menjadi produk unggulan para pelaku UMKM yang ada. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *