Peduli Bencana Desa Klabat, PNTK Gotong Royong Buat Dapur Umum Sediakan Makanan Siap Saji

oleh

Minut, www.inspirasikawanua.com – Pinatuarian Ne Tou Klabat (PNTK), langsung bergerak cepat bantu warga yang terdampak akibat banjir bandang di Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara pada Sabtu (18/03/2023).

PNTK yang di pimpin Roy Kambey ini, melakukan penggalangan dana dari para anggota dengan bergotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Ketua PNTK Roy Kambey pada Minggu (19/03/2023) saat ditemui menyampaikan, uang yang dikumpulkan kami buat dua dapur umum baik saudara kita yang beragama islam dan yang kristen.

“Sejak hari pertama bencana sebelum ada dapur umum telah dibantu makanan dos bagi warga terdampak dan masyarakat yang membantu,”kata Roy yang berjiwa sosial ini.

Lanjutnya, kami bantu mereka karena makanan ini yang pertama sangatlah diperlukan saat bencana.

“Ya dapur umum ini kami buat guna membantu masyarakat yang terdampak dan masyarakat yang membantu warga yang terdampak dalam membersihkan lumpur, kayu yang menimpah rumah warga,” ungkap Kambey.

Baca juga:  KPU Minut : Makase Pemilih so Bacoblos di TPS

Kata dia, dengan dapur umum ini telah tersedia makanan siap saji dan ada puluhan ibu-ibu saling membantu menyediakan makanan bagi warga terdampak dan masyarakat yang datang membantu membersihkan lumpur dan puing – puing kayu di lokasi bencana.

“Kami sebagai organisasi perkumpulan masyarakat Klabat yang sudah tinggal di luar Desa Klabat yang bernama Pinatuarian Ne Tou Klabat (PNTK) berharap dapur umum ini bisa membantu warga disini,”ungkap Kambey.

Lanjutnya, perkumpulan organisasi yang dipimpinnya adalah bertujuan sosial dengan saling membantu jika ada warga Desa Klabat yang terkena bencana maupun warga kurang mampu yang memerlukan bantuan.

Baca juga:  Disperkim Minut Deklarasikan dan Tanda-Tangani Ikrar Netralitas ASN Untuk Pilkada 2020

“Kepedulian sosial kami lakukan bukan hanya pada warga klabat saja, tetapi warga desa lain kami bantu jika terkena musibah atau lainnya yang sangat memerlukan bantuan,”kata dia.

Kepedulian sosial PNTK telah dilakukan sejak berdiri wadah ini dimana bantuan diberikan pada korban kebakaran di Bitung, banjir bandang di Manado, warga kristen menghadapi Natal dan muslim menghadapi Lebaran terus kami bantu baik berupa sembako, maupun uang tunai dan lainnya.

Diketahui, warga yang terdampak ada 9 KK atau 24 jiwa termasuk 5 Lansia.

Sampai hari kedua, pihak TNI, Polri, Pemkab Minut seperti BPBD Minut, Damkar Minut, dan dibantu Pemerintah Kota Bitung serta masyarakat Klabat melakukan pembersihan rumah yang terdampak seperti di jalan yang ada lumpur dan puing – puing kayu. (Kifli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *