Jelang Ramadhan ODSK Gelar GPM di Ketang Baru, Gubernur Olly: Pemerintah Berusaha Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melalui Dinas Ketahanan Pangan Daerah melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan pengurus Peringatan Hari Besar Umat Islam (PHBI).

Bazar Pangan Murah yang dirangkaikan dengan Gebyar Ramadhan kali ini untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan diselenggarakan di Lapangan Kelurahan Ketang Baru, Kecamatan Singkil, Manado, pada Senin (20/3/2023).

Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan syukur karena bisa bersama-sama dalam rangka gerakan pangan murah.

“Pemerintah berusaha menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Kita akan lanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini di beberapa tempat dalam menjaga kestabilan harga khususnya pada saat memasuki bulan suci Ramadan,” kata Gubernur Olly

Menurut Gubernur Olly, ini dilakukan agar supaya masyarakat mendapatkan pelayanan dan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang sementara melakukan ibadah bersama-sama dengan seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

Baca juga:  BPJS Kesehatan Wilayah Suluttenggomalut Gelar Media Gathering dan Launching Program OD Esprit

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly membagikan beras secara gratis kepada masyarakat yang hadir dilokasi kegiatan.

Sementara itu, Asisten II Praseno Hadi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini terlaksana karena bekerjasama dengan PHBI, BI, Bulog dan BAPANAS serta dinas terkait .

“Kami mengadakan Gerakan Pangan Murah saat ini dengan menyediakan beras sebanyak 15 ton, minyak goreng, terigu, telur, mentega, Barito, daging ayam,” ungkap Praseno Hadi yang juga selaku Plt Kadis Ketahanan Pangan Daerah.

Praseno Hadi menuturkan, Pemprov Sulut menyediakan bahan pangan dimana semuanya dengan harga lebih murah dari harga pasar.

“Ini juga akan dilanjutkan di tempat-tempat lain, bahkan seluruh Dinas Pangan Kabupaten/Kota sudah bersedia untuk membuka juga kios Pangan untuk mendukung gerakan pangan murah yang sudah di canangkan di pusat,” tandas Praseno Hadi.

Baca juga:  Bupati JG Minta Warga Kembangkan Potensi Desa Wisata Sawangan dan Antisipasi Dampak Inflasi

Praseno Hadi berharap nantinya pemerintah memberikan atau menyediakan pangan murah bagi seluruh rakyat Sulawesi Utara.

Sofia Yunus warga Ketang Baru yang turut hadir dalam kegiatan iniengaku sangat senang bisa mendapat beras gratis dari Gubernur Olly.

“Saya senang sekali bisa mendapatkan beras gratis dari Gubernur Olly, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat terlebih menjelang bulan puasa,” ujar Sofia.

Adapun sejumlah pangan yang disediakan diantaranya 15 Ton beras, Minyak Goreng 3.600 Liter, Mentega, Terigu, Gula Pasir, Telur Ayam 500 baki, Bawang, Cabe, Tomat.

Hadir dalam kegiatan ini Sekdaprov Steve Kepel, Asisten II Praseno Hadi yang juga selaku Plt. Kadis Ketahanan Pangan Daerah, perwakilan Badan Pangan Nasional, pejabat eselon 2 Pemprov Sulut, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *