Tingkatkan Sinergitas dalam Pencapaian Program, Pemkot Manado Laksanakan Rakor dengan Pemprov Sulut

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang bersama dengan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, mengikuti Rapat Koordinasi Pemerintah Kota Manado yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, pada Selasa, (11/4/2023)

Rapat koordinasi ini dipimpin Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam pencapaian program dan kegiatan Pemerintah Kota Manado, juga untuk membahas dan menyelesaikan berbagai permasalahan dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Wakil Gubernur dalam sambutan menjelaskan tentang fungsi koordinasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota.

Baca juga:  Pemprov Sulut Raih WTP ke-9 Secara Berturut

Selanjutnya, Wakil Gubernur memaparkan akuntabilitas pelaksanaan pemerintahan dengan menjelaskan indikator-indikator pencapaiannya. Salah satu yang terpenting adalah transparansi dalam setiap kinerja pemerintahan.

Wali Kota ketika memberikan arahan mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka mensinergikan setiap program-program pemerintah.

“Kota Manado ini mau jadi bagus, mau jadi buruk, tergantung kita semua. Jadi mari kita buat kota Manado menjadi semakin bagus dengan satu arah, satu pemikiran demi kesejahteraan masyarakat,” kata Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan tentang target-target pajak dan PDRB Kota Manado dengan turut menyampaikan capaian-capaiannya.

Baca juga:  Gubernur Olly Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Budaya Sulut

“Semua hasil pajak ini harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota menggarisbawahi capaian kerja serta melakukan evaluasi program-program yang ada di setiap SKPD, kecamatan, kelurahan, dan lingkungan.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus Wali Kota, Kepala SKPD, Kepala BPS Kota Manado Novri Mokoagouw, Kepala Puskesmas se-Kota Manado, para Camat, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan se-Kota Manado. (Liputan Khusus/Jojo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *