Bersumber Dari DD 2023, Pemdes Ehe Bangun Jalan Usaha Tani

oleh

 

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Dana Desa tahap satu di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mulai dicairkan ke setiap desa yang ada. Salah satunya desa Ehe, Kecamatan Likupang Timur (Liktim) yang sudah menerima pencarian tahap satu untuk Dana Desa (DD).

Dari dana desa tahap satu tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Ehe rencananya akan kembali membangun jalan usaha tani dalam bentuk rabat beton.

Kepada media ini, Penjabat Hukum Tua Ehe Spener Sigandong menuturkan jika sebelumnya sudah ada jalan untuk usaha tani 180 meter, saat ini Pemdes Ehe akan kembali melanjutkan jalan tersebut sepanjang 200 meter.

Baca juga:  Serahkan Bantuan Budidaya Ikan Untuk 36 Kelompok Se Minut Di Tumaluntung, Bupati JG Tegaskan Bantuan Pemerintah Jangan Dijual Kalau Ada Laporkan !!

“Untuk jalan yang akan dibangun nomenklaturnya Pembangunan Jalan Usaha Tani dengan Volume 200m x 1.5m dengan total anggaran Rp 101.252.200 dan dalam bentuk rabat beton,” beber Spener.

Ditambahkannya, untuk jalan perkebunan ini  nantinya tidak hanya untuk para petani tetapi juga akan nanti menjadi jalan menuju ke beberapa lokasi wisata yang ada di Desa Ehe.

“Besar harapan kami, pembangunan di desa Ehe ini semuanya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bisa memicu pertumbuhan ekonomi di desa Ehe,” tutup salah satu ASN senior di Kantor Camat Liktim ini. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *