Pemdes Tambun Saluran BLT DD Tahap I 2023 Untuk 50 KPM

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah desa (Pemdes) Tambun, Kecamatan Likbar, Kamis (20/4/2023) melakukan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), tahap 1, untuk bulan Januari, Februari, Maret, tahun 2023. Penyaluran tersebut berlangsung di balai desa Tambun dengan total penerima 50 KPM.

Sekdes Tambun Silvia Febriani Punuh menuturkan jika pemerintah desa berharap kepada masyarakat penerima BLT DD ini yaitu ke 50 KPM, kiranya dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin.

“Untuk bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Januari, Februari, Maret, total Rp 900.000,” bebernya.

Baca juga:  Realisasi Pajak Daerah Pemkab Minut 2019 Meningkat

Lanjutnya, progam BLT DD ini merupakan program pemerintah dan untuk penyaluran diatur oleh pemerintah.

“Tahun lalu untuk alokasi anggarannya dari Dana Desa 40 persen, sedangkan untuk tahun ini 25 persen dari total Dana Desa. Itu berarti ada pengurangan, pengurang ini keinginan pemerintah pusat bukan dari Hukum Tua atau camat,” terangnya.

Ditambahkannya, gunakanlah baik-baik bantuan ini, jika digunakan baik-baik  pasti bisa bermanfaat bagi keluarga.

“Kami sebagai pemerintah berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Tambun dalam menghadapi situasi saat ini. Kiranya bantuan ini juga, dapat dipergunakan dengan baik seperti membeli bahan pokok untuk keperluan sehari-hari,” tutupnya.

Baca juga:  Bau Busuk Pasar Ikan Terminal Airmadidi Ganggu Masyarakat, William Luntungan Minta PUD Klabat Jangan lempar Bola Segera Carikan Solusi

Diketahui, untuk tahap selanjutnya setelah laporan tahap satu ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan dan disalurkan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *