Bersumber Dari Dandes 2023, Pemdes Kaleosan Salurkan BLT DD Tahap I Kepada 51 KPM

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah desa Kaleosan, Kecamatan Kalawat, Sabtu (13/5/2023) menyalurkan
bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), triwulan pertama, untuk bulan Januari, Februari, Maret, kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyaluran BLT DD yang berlangsung di balai desa Kaleosan tersebut, diserahkan langsung oleh Hukum Tua Frederico Kaporoh dan disaksikan langsung seluruh perangkat desa Kuwil dan pendamping desa.

Pendamping desa Yansi Jacob ST dalam penyampaiannya, mengapresiasi Pemdes Kaleosan, hingga dapat menyalurkan BLT DD Tahap pertama ini.
“Terimakasih kepada Pemdes Kaleosan yang dalam penyaluran BLT DD ini sudah melakukannya sesuai aturan,” kata Yansi.

Baca juga:  Buka Lomba Kadarkum Provinsi Sulut, Sekdaprov Silangen Ajak Masyarakat Bergerak Dalam Koridor Hukum

Sementara itu Hukum Tua Kaleosan Frederico Kaporoh dalam penyampaiannya mengatakan, jika bantuan BLT DD ini merupakan bantuan triwulan pertama untuk tahun 2023. Masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincihan setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Januari, Februari, Maret, dengan total Rp 900.000.

Hukum tua juga menjelaskan jika untuk bantuan ini harus bersangkutan yang langsung datang mengambil sekaligus untuk menandatangani surat pernyataan. Sedangkan bagi yang sakit dan berada di rumah sakit, dari pemerintah desa akan mendatangi dan menyerahkannya ke rumah sakit. Diharapkan juga untuk para penerima harus melengkapi semua berkas persyaratan dalam menerima BLT DD ini agar tidak bermasalah dikemudian hari.

Baca juga:  Selesai Musyawarah Pra Kegiatan, Pemdes Nain Satu Salurkan BLT DD 6 Bulan Sekaligus

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Kaleosan dalam menghadapi situasi sekarang ini. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan kiranya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” tutup Hukum Tua sembari menambahkan jika untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan dan disalurkan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *