Wah… Begini Cara Pemdes Lansot Tangkal Inflasi

oleh

 

Pemdes Lansot saat menyerahkan bibit cabe kepada masyarakat.
Pemdes Lansot saat menyerahkan bibit cabe kepada masyarakat.

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Saat ini Inflasi merupakan isu nasional yang mendapat perhatian serius pemerintah pusat hingga daerah. Hal ini juga mendapat atensi dari Pemerintah Desa (Pemdes) Lansot, di Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Diketahui, di bawah komando Hukum Tua Ibrahim Mingkid SH, Pemdes Lansot menggarap program gerakan budidaya 1.500 cabai.

“Ini merupakan implementasi dari program “Marijo Ba Kobong” yang kerap kali diinstruksikan bapak Bupati di mana Pemdes Lansot terapkan lewat gerakan budidaya rica (cabai),” ujar Mingkid ditemui di sela-sela kegiatan JGKWL, Jumat (2/6/2023) lalu.

Baca juga:  Gelar Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang IV 2023, VAR Siap Terangi Liksel

Dikatakannya lagi, semua warga dilibatkan dalam kegiatan yang juga merupakan bagian dari program ketahanan pangan ini.

“Jadi, ada kurang lebih seribu lima ratus benih kita semai di polibag, kemudian itu kita bagikan ke warga di mana masing-masing kepala keluarga mendapat lima belas polibag,” jala Hukum Tua.

Lanjut dia, pihaknya sengaja memilih budidaya cabai lantaran cabai merupakan salah satu penyumbang inflasi baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Saya yakin apabila bibit (cabai) yang sudah dibagi dirawat dengan baik maka ke depan akan bisa menekan biaya untuk belanja kebutuhan dapur,” ujarnya sembari berharap program ini mendapat support penuh semua elemen masyarakat. (Josua)

Loading