Gubernur Olly dan Lemhanas Sepakat Kerjasama

oleh

Jakarta, www.inspirasikawanua.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Gubernur Lemhanas RI Andi Wijayanto meneken kesepakatan dan kerja sama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) di ruang Nusantara Gedung Trigatra lantai I Lemhanas RI, Jakarta Pusat, pada Jumat 09 Juni 2023.

Kedua gubernur sepakat untuk bekerja sama demi untuk menghasilkan pemimpin yang andal di masa depan.

“Kerja sama ini, adalah bentuk kesepakatan antara Pemprov Sulut dengan Lemhanas, agar ke depan akan muncul pemimpin berkualitas,” ujarnya.

Gubernur Olly Dondokambey sepakat jalin kerja sama dengan Lemhanas.

Baca juga:  Pjs. Gubernur Beri Apresiasi, KPU Lindungi Hak Pemilih Lewat Gernas Dukung Rekam KTP-El se-Sulut

Berikut isi MoU itu yakni :

Pertama, pengembangan ASN Pemprov Sulut untuk mempersiapkan calon-calon Pemimpin level Nasional melalui pendidikan di Lemhanas.

Kedua, pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan persatuan bagi komponen masyarakat Sulut melalui program Taplai Lemhanas RI.

Ketiga, kajian-kajian strategis dengan melihat geopolitik Sulut, untuk membantu Pemerintah Provinsi Sulut dalam mempercepat pencapaian visi sebagai Pintu Gerbang ke Pasifik.

Usai meneken MoU, Gubernur Olly memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lemhannas atas kerja sama yang telah terjalin.

Lebih khusus kata orang nomor satu di Sulut itu, dalam membantu Pemprov Sulut, perlu menyiapkan kader-kader pemimpinan dapat mewarnai penyelenggaraan Pemerintahan di Sulut, apalagi Lemhanas merupakan lembaga pendidikan kader bangsa prestisius.

Baca juga:  Disperkim Minut, Pengembang Perumahan dan REI Sulut Bahas Bantuan PSU Dari Kementerian PUPR

Gubernur Lemhannas Andi Wijayanto, juga memberi apresiasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang visioner.(Advertorial Dkips-Ik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *