Bupati FDW Hadiri Ibadah Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Keluarga Pesik-Sengkey di Uwuran Dua

oleh

Minahasa Selatan, www.inspirasikawanua.com – Akhirnya keluarga Pesik – Sengkey, bapak Jantje dan ibu Syane akan segera mendapatkan rumah tinggal yang lebih layak lagi.

Hal ini terwujud pasca kunjungan Bupati FDW beberapa waktu lalu ke lokasi tempat tinggal keluarga tersebut, di mana kondisinya saat itu sudah tidak layak huni.

Dan Sabtu 10 Juni 2023 ini telah di tindaklanjuti dengan ibadah bersama dan ditandai dengan peletakan batu pertama untuk bedah rumah.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar turut menghadiri Ibadah Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah untuk keluarga Pesik-Sengkey, yang berlokasi di Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang.

Khadim Ibadah Pdt. Youla Damo yang adalah Ketua BKSAUA Kelurahan Uwuran Dua.

Bantuan Bedah Rumah ini diberikan oleh keluarga Wongkar-Sumual serta beberapa donatur lainnya, termasuk bantuan berupa lokasi lahan untuk bedah rumah adalah milik dari keluarga Langow-Suryanto yang dipinjamkan kepada keluarga Pesik-Sengkey karena dinilai layak untuk dibantu.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga Langow-Suryanto serta para Donatur.

“Terima kasih kepada keluarga Langow-Suryanto yang sudah bersedia meminjamkan lahan buat Keluarga Pesik serta dengan pengurusan adminstrasinya. Terima juga kepada donatur lainnya yang sudah ikut membantu untuk bersama-sama dengan kami keluarga Wongkar-Sumual mewujudkan kegiatan bedah rumah untuk keluarga Pesik-Sengkey. Fasilitas seperti listrik dan lainnya akan disediakan,” ujar Bupati.

Baca juga:  Vaksin AstraZeneca Aman, Pemprov Sulut Lanjutkan Vaksinasi di Manado dan Bitung

Bupati FDW juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk selalu berbuat baik dan membantu kepada sesama.

“Mari kita saling membawa kebaikan, membawa kedamaian, membagi berkat bagi orang lain dimana pun kita berada dari pada membawa kebencian dan fitnah, apalagi dengan penggunaan media sosial dengan hoaks, berita bohong dan ujaran kebencian,” ucap Bupati FDW

Sebagai kepala daerah, FDW bersama keluarga merasa terpanggil dan peduli kepada masyarakatnya. “Keluarga ini harus terus kita perhatikan bersama dan hendaknya kita menganggap sebagai orang tua. Pemerintah setempat, Camat dan Lurah, untuk terus memperhatikan keberadaan keluarga sambil tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten,” pesannya

Bupati FDW juga meminta dan menegaskan kepada jajarannya dalam hal ini dinas terkait untuk secepatnya menyelesaikan proses pemberian bantuan dari pemerintah.

“Kepada dinas terkait untuk pengurusan bantuan-bantuan yang sudah diusulkan kepada pemerintah pusat buat keluarga supaya dipercepat, bulan depan harus selesai,” tegas Bupati

Sementara itu pihak keluarga Pesik-Sengkey sendiri sangat bersyukur dan berterima kepada pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar bersama keluarga juga kepada pemerintah kecamatan.

Baca juga:  Rio Komit Ikut KNPI Versi Kemenkumham, Pemuda Muhammadiyah Dan Pemuda Anshor Dukung Penuh

“Kami dari Keluarga Pesik-Sengkey menyampaikan banyak terima kasih kepada keluarga Wongkar-Sumual, keluarga Langow-Suryanyo, para Donatur, Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan,” kata Jantje Pesik.

Mewakili pemerintah kecamatan, Camat Petrus Ulaan menyampaikan ucapan terima kasih.

“Selaku pemerintah kecamatan, kaki bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian keluarga Wongkar-Sumual boleh membantu masyarakat di kelurahan Uwuran Dua. Dan atas nama masyarakat kecamatan Amurang khususnya kelurahan Uwuran Dua sangat mengapresiasi bentuk kepedulian dari keluarga bupati,” kata Camat Ulaan.

Turut hadir mendampingi Bupati Minahasa Selatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Dinas Sosial, Camat Amurang, Lurah Uwuran Dua, Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan, Babinsa, Dinas Kominfo serta keluarga Langow-Suryanto.

Diketahui, bantuan bedah rumah ini merupakan lanjutan kegiatan dari perkunjungan Bupati Minahasa Selatan pada beberapa waktu yang lalu saat memberikan bantuan. Selain bantuan tersebut, kepada keluarga juga telah diberikan Kartu Keluarga dan kepesertaan BPJS Kesehatan yang sudah aktif tertanggal 1 Juni 2023.

Ada pun bantuan lainnya berupa BNPT dan PKH Lansia, telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ke Kementerian Sosial. (Fanly)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *