Bupati JG Keren, Pro Rakyat Pejabat Tak Beretika Langsung Dibina, Umbase Mayuntu Gantikan Sammy Rompis

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com
Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda memang tidak main-main dengan himbauannya kepada jajaran ASN Pemkab Minut untuk wajib memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Bupati Minut Joune Ganda langsung memberikan sanksi kepada ASN yang dianggap tidak memberikan pelayanan terbaik, bahkan tidak mampu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dan tidak beretika saat melayani masyarakat.

Salah satunya, adalah Kaban Kesbangpol Minut Sammy Rompis yang belum lama ini viral dengan video yang menunjukkan bagaimana dia melayani keluhan masyarakat dengan cara yang tidak beretika.

Baca juga:  Pemdes Kahuku Salurkan BLT DD Triwulan 3, 68 KPM Bahagia Kembali Kecipratan Bantuan

Baru-baru ini atas perintah Bupati Joune Ganda, Sekda Novly Wowiling menyerahkan SK Plh Kesbangpol Minut kepada Umbase Mayuntu menggantikan Kaban Kesbangpol yang tak beretika Sammy Rompis.

Kepala BKPSDM Johanes Katuuk saat diwawancarai terkait hal tersebut pun membenarkan bahwa Sammy Rompis dinonaktifkan untuk sementara waktu

“Iya benar, tadi ada penyerahan SK Plh kepada Pak Umbase Mayuntu, dan untuk Pak Sammy ada pembinaan terhitung hari ini” ungkap Katuuk.

Saat ditanyakan sampai kapan Rompis dinonaktifkan, menurut Katuuk hingga proses pemeriksaan dan pembinaan selesai dilakukan.

Baca juga:  Pemdes Kima Bajo Selesai Lakukan Evaluasi RAPBDes 2023

“Sampe selesai pemeriksaan atau klarifikasi dari Bapak Sammy” beber Katuuk.

Dengan penanganan cepat dan atensi Bupati Joune Ganda, mendapat apresiasi dari masyarakat Minut.

“Terimakasih pak Bupati sudah menjawab dan cepat tanggap dengan keluhan masyarakat. Beginilah pimpinan yang kami butuhkan yang selalu pro dengan masyarakat,” tutup Wely warga Kauditan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *