Dihadiri Kepala BPKP dan Kajari, PDAM Minut Gelar Bimtek Manajemen Risiko Juga Peningkatan Kinerja

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Rabu (2/8/2023) bertempat di hutan kota Talise, desa Kolongan, PDAM Minahasa Utara menggelar bimbingan teknis manajemen risiko dan peningkatan kinerja pada PDAM Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan sambutan selamat datang dari Direktur PDAM Minut Roland Maringka S.Sos yang didampingi dewan pengawas Jory Lausan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang bagi para narasumber dan peserta.

“Kegiatan ini erat kaitannya dengan ketersediaan air bagi masyarakat dan resiko pekerjaan. Jadi diharapkan bagi peserta agar mengikuti Bimtek ini dengan baik hingga selesai,” harap Maringka.

Sementara itu Kajari Minut Yohanes Priadi SH MH dalam sambutannya mengatakan tentunya kegiatan ini adalah hal yang sangat positif dalam pengelolaan anggaran terutama dalam manajemen risiko di PDAM Minut.

Baca juga:  Dipimpin Jokowi, Gubernur Olly Ikuti Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Vaksinasi

“Tentunya dalam pengelolaan keuangan dan administrasi itu banyak risiko dan harus dikelola sesuai dengan perencanaan tepat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Kajari.

Dikesempatan yang sama
Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengatakan harus ada antisipasi awal dalam mengatasi risiko pekerjaan.

“PDAM Minut harus terus meningkatkan kemampuan kinerjanya untuk pelayanan kepada masyarakat, mulai dari mengantisipasi risiko dalam bekerja,” beber Sembiring.

Sementara itu mewakili Bupati Minut, Staf Ahli bidang pembangunan Toar Sendow membacakan sambutan Bupati. Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda SE MM MAP MSi mengapresiasi terkait diadakannya kegiatan ini.

Baca juga:  Dipimpin Penjabat Kumtua Amad Bin Raya, Pemdes Airbanua Salurkan BLT DD Tahap Dua 2024 Untuk 30 KPM

“Direktur dan Direksi PDAM harus memahami semua persoalan dalam perusahaan yang dikelolah, karena itu kegiatan Bimtek ini sangatlah penting. Direktur dan karyawan harus bersama melakukan perbaikan untuk PDAM Minut yang sehat kedepannya,” kata Sendow membacakan sambutan Bupati.

Bupati juga mengapresiasi para narasumber dan pembicara yang sudah membagikan pengetahuan dan wawasannya kepada para peserta. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *