Jadi Irup HUT RI Ke-78 Di Desa Batu, Ini Pesan Kemerdekaan Dari Hukum Tua Wilhelmina Verranda Rottie

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 di lapangan desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan (Liksel) berlangsung sukses dan membanggakan.

Pantauan media ini, dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Komandan upacara adalah anggota TNI Koptu Rendy Layan.

Berperan sebagai Inspektur upacara (Irup) adalah Hukum Tua desa Batu Wilhelmina Verranda Rottie (WVR).

Upaca kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra desa Batu dengan menurunkan formasi 8, 17, dan 45 dengan didominasi oleh siswa sekolah menengah pertama.

Baca juga:  Desa Tiwoho Bangun 3 Posko Covid-19

Usai sukses mengibarkan bendera merah putih, dilanjutkan dengan, pembacaan teks Pancasila dibacakan langsung Hukum Tua desa Batu Wilhelmina Verranda Rottie SPd. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi yang dibacakan Ketua BPD desa Batu Jammes Kawatu Sampelan.

Sementara itu Hukum Tua WVR dalam sambutan membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.
Usai membacakan sambutan Gubernur, Hukum Tua dalam penyampaiannya memiliki harapan besar kedepan, tidak hanya untuk Kemerdekaan Indonesia tetapi untuk desa Batu yang lebih merdeka.

“Mari kita bersama semua elemen masyarakat desa batu, kita bergandengan tangan bersama dengan pemerintah desa untuk bersama membangu desa tercinta kita yaitu desa batu,” harap Hukum Tua.

Baca juga:  Pesat, Pembangunan Infrastruktur Sulut Ditangan ODSK

Ditambahkannya jika dalam membangun desa pemerintah tidak bisa berkerja sendiri, tentunya harus ada dukungan dari semua elemen masyarakat.

“Merdeka Negeriku, Merdeka bangsaku dan Merdeka Desaku,” tegas Hukum Tua desa Baru WVR dengan penuh semangat dan keyakinan.

Turut hadir dalam Upacara memperingati HUT RI ke-78, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para mantan Hukum Tua, perwakilan masyarakat dari tiap jaga, Tokoh Pemuda, ASN Guru, siswa SD, SMP, seluruh BPD dan Pemerintah desa Batu. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *