Peringatan HUT RI ke 78 di Unsrat, Rektor Sompie Inspektur Upacara

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Segenap civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke 78.

Upacara dipimpin Rektor Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng bertempat di lapangan upacara Unsrat, Kamis (17/8/2023).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya yang dibacakan Rektor Unsrat Prof Berty Sompie mengatakan dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan.

“Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. Jadi perjuangan masih kita teruskan sampai hari ini dengan Merdeka Belajar,” ucap Rektor.

Baca juga:  Digelar Ditepi Pantai dan Ditemani Sunset, Begini Cara Pemdes Kahuku Merayakan HUT Desa Ke-188

Rektor melanjutkan, dengan Implementasi Kurikulum Merdeka, para peserta didik dan para pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar.

“Perjuangan kita dalam menggerakkan Merdeka Belajar dalam empat tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia,” ujarnya.

“Mari kita lanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar,” tandasnya. (Gabey)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *