Maraknya Dugaan Pungli di Sekolah dan Pemberian Upeti ke Inspektorat, Bupati JG : Jika Kedapatan Akan Ditindak Tegas dan Diserahkan ke APH

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Terkait maraknya pemberitaan dugaan pungli di sekolah-sekolah yang mencoreng wajah dunia pendidikan Minahasa Utara, bahkan juga ada dugaan pemberian Upeti untuk Inspektorat Minut dalam memasukkan laporan pertanggungjawaban dana BOS membuat Bupati Minut Joune Ganda angkat bicara.

Bupati dengan tegas menyatakan jika akan ada tindakan tegas dari Pemerintah Kabupaten jika kedapatan pungli atau menerima upeti.

“Akan ada tindakan tegas, termasuk bila kategori pelanggaran berat akan di serahkan ke APH,” tulis Bupati lewat pesan singkat WhatsApp kepada media ini.

Baca juga:  Bupati Terima Penghargaan Diluar Kota, Di Minut Ada Oknum Pejabat Coreng Kepemimpinan JG-KWL, Warga Net Desak Bupati JG Evaluasi SR

Terpisah, aktivis Minut William Luntungan meminta APH dapat turun dan periksa terkait dana BOS dan pungli yang ada sekolah-sekolah di Minut.

“Saya berharap dan meminta APH dapat turun periksa masalah dana BOS, pungli dan dugaan upeti, sebab saya menduga banyak kepala sekolah yang menggunakan dana BOS untuk kepentingan pribadi,” tutup Luntungan. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *