Perayaan Pra Natal Rukun Kasi Agape Berlangsung Penuh Sukacita

oleh -44 views

Manado, www.inspirasikawanua.com- Ibadah Perayaan  Menyambut Natal Yesus Kristus Rukun Kasi Agape, Perumahan Relokasi Pandu berlangsung  khusuk dan penuh sukacita.

Ibadah Pra Natal Yesus Kristus Rukun Kasi Agape ini mengambil Tema ‘Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan’.

Dan Sub Tema ‘Natal menjadikan kita sebagai penggerak persaudaraan pembaharuan yang menumbuhkan Cinta Kasih Kristus yang rukun’.

Ibadah Pra Natal Yesus Kristus Rukun Kasi Agape ini dipimpin langsung oleh Ketua BPMJ GMIM Gunung Hermon Pdt. Vonny Nirwati Wongkar Singal. STh. MTh.

Mengikuti Firman Tuhan Yesaya 9 : 5-6. Pdt. Vonny Wongkar Singal STh. MTh mengatakan dalam setiap perayaan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus kita selalu mendengungkan Natal Yesus Kristus membawah Damai.

“Natal Yesus Kristus adalah Kasih, Natal Yesus Kristus adalah Terang dan Natal Yesus Kristus adalah Kebenaran,” ujar Pdt. Vonny Wongkar Singal.

Menurutnya cinta kasih Yesus Kristus menggerakkan persaudaraan, pembaharuan yang menumbuhkan cinta kasih Kristus.

Dikatakannya berbicara damai disitu ada kebenaran, keadilan, kerukunan dan persaudaraan.

Sementara itu Ketua Rukun Kasi Agape Perumahan Relokasi Pandu Meidy Supit diawal sambutannya menceritakan sejarah dibentuknya rukun kasi agape.

Menurutnya kata “Kasi” ini diambil dari asal kata relokasi. Dimana masyarakat yang ada di Perumahan Relokasi Pandu telah berembuk bersama membentuk rukun dan menamakannya Rukun Kasi Agape.

” Kebersamaan dan persaudaraan rukun kasih agape saat ini berjalan baik dan ini ibadah perdana Pra Natal rukun kami,” tutur Supit.

Hadir dalam Perayaan Ibadah Pra Natal Yesus Kristus Rukun Kasih Agape yakni dari Pelayan Khusus (Pelsus) Jemaat GMIM Gunung Hermon, Ketua DPC Gerindra Kota Manado Lucky Schramm SH dan undangan lainnya.

Struktur Pengurus Rukun Kasi Agape Perumahan Relokasi Pandu :

Penasehat : Hanny Ronald Suawa, Dance Erkles, Yuke Rakian.

Ketua Rukun  : Meidy Supit

Wakil Ketua   : Deddy Rompas

Sekretaris I    : Normi Barguna,

Sekretaris II   : Noska Onibala.

Bendahara     : Altje Vonny Siwu.

(Josua)