Di HUT Ke-367, Bupati JG Apresiasi Kumtua Richard Kamagi Atas Pemberian Diri Membangun Desa Wisata Tumaluntung

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Peringati Hari Ulang Tahun ke-367 Desa Wisata Tumaluntung, Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Kamis (27/12/2023) berlangsung sukses dan meriah.

Pada perayaan HUT Wanua Tumaluntung tersebut, dihadiri langsung Bupati Minut Joune Ganda SE MAP MM MSi, mewakili Gubernur Sulut Kadis Perikanan Provinsi, Ketua 1  TP PKK Kabupaten Minut Kristi Karla Lotulung Arina, Anggota DPRD Kabupaten Jimmy Mekel dari PDIP, Antony Pusung dari Perindo, Calon DPRD Provinsi Sulut Reynald Tuwaidan, dan beberapa calon legislatif lainnya.

Pantauan media ini perayaan HUT desa Tumaluntung diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin langsung oleh Pendeta Hanny Awuy, STh MH. Dalam kesempatan tersebut juga panitia ngundang seluruh calon anggota DPRD yang hadir mulai dari DPRD Provinsi hingga Kabupaten untuk maju dan didoakan oleh para pendeta dan hamba Tuhan dari semua unsur yang ada.

Baca juga:  KPU Minut Imbau Warga Cek Daftar Pemilih Sementara Di Kantor Desa Setempat

Bupati JG dalam sambutan dan penyampaiannya begitu bangga dan sangat mengapresiasi kinerja Hukum Tua Richard Kamagi SH atas pemberian diri yang tulus untuk membangun desa wisata Tumaluntung.

“Sebagai warga Tumaluntung kita harus berbangga karena anugerah Tuhan untuk desa ini begitu besar, Desa Tumaluntung masuk dalam 100 besar desa wisata dari tiga ribuan desa se Indonesia. Dengan julukan negeri dongeng sisi kebudayaan begitu kental di desa ini. Mulai dari saya kecil sering melewati desa ini saya sudah mengenal desa Tumaluntung dengan warganya ya g baik dan kental dalam berbahasa Tonsea. Saya harap hal tersebut dapat terus dijaga dan di lestarikan sebagai ikon desa Wisata Tumaluntung,” Harap Bupati JG.

Ditambahkan Bupati, semua itu juga tidak lepas dari pemberian diri Hukum Tua Richard Kamagi bersama pemerintah desa yang ada.

Baca juga:  Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, Gubernur Olly : Dibalik Kesuksesan Suami Ada Peran Istri Disana

“Awalnya saya menugaskan Kumtua sebagai penjabat disini tapi karena pemberian dirinya yang tulus sehingga ia bisa dipilih dan menjadi Hukum Tua terpilih di desa Tumaluntung ini. Kami juga sebagai pemerintah berharap seluruh masyarakat agar dapat terus mendukung program pemerintah mulai dari pusat, daerah hingga ke desa untuk membangun daerah dan desa kita tercinta,” imbuh Bupati.

Sementara itu Hukum Tua desa Tumaluntung Richard Kamagi SH dalam sambutan terimakasihnya mengatakan jika panitia telah menyediakan hidangan dalam bentuk makan bersama di daun pisang.

“Makan bersama di atas daun pisang memberi makna menyatukan perbedaan, menjalin persaudaraan dan bergandengan tangan untuk membangun Wanua Tumaluntung.

Mari kita lepaskan perbedaan. Mari bersama-sama membangun Wanua Tumaluntung yang sama- sama kita cintai,” tutup Hukum Tua yang dikenal inovatif ini. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *