Terbukti Sudah Banyak Berbuat, Ini Alasan Warga Ingin DMR Terpilih Kembali Sebagai Anggota Legislatif Minut

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Perjuangan Daniel Matthew Rumumpe (DMR) sebagai penyambung aspirasi masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sudah banyak mendapat pengakuan masyarakat, terlebih dari wilayah Likupang Timur, Likupang Barat serta Kecamatan Wori yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) 3. Warga menilai bahwa selama menjadi Wakil Rakyat, DMR tidak pernah lupa dengan warganya.

Pasalnya, apa yang menjadi aspirasi masyarakat, terus dia perjuangkan di parlemen. Tidak heran jika kemudian banyak warga yang menginginkan dia kembali bertarung di Pilcaleg 14 Februari 2024.

 “Kenapa kami ingin Bos Kid (sapaan akrab DMR) maju kembali? Karena beliau bukan baru mau berjanji namun sudah memberi bukti kerja nyata,” kata Mirsat Podung, warga Kecamatan Wori, Sabtu (10/2/2024) siang.

Ia menambahkan, bukan hanya satu dua kali DMR membuktikan diri sebagai pejuang aspirasi masyarakat, namun sudah berulang kali.

“Tidak jarang juga harus menggunakan uang pribadi demi terpenuhinya keinginan masyarakat,” tuturnya.

Baca juga:  Ruddy Beetje Jakobus Resmi Hukum Tua Desa Darunu Periode 2022-2028

 Itulah sebabnya, sambung dia, tidak ada alasan bagi dia dan sejumlah pendukung dan simpatisan untuk tidak memilih DMR kembali.

“Kalau sudah jelas-jelas ada yang telah berbuat, kenapa mau cari yang lain? Pokoknya Pak Daniel harus torang dukung sampe jadi,” ujarnya.

Hampir senada disampaikan Sari Kasiang, yang menyebutkan jika DMR tidak pernah lupa atau ingkar dengan komitmennya kepada masyarakat.

“Beliau (DMR) pernah janji akan perjuangkan lampu jalan dan sekarang lampunya sudah terpasang. Begitu juga komitmennya membangun jalan paving, sudah direalisasikannya, begitu juga ada beberapa permintaan masyarakat yang langsung ditindaklanjuti meski harus pakai uang pribadi. Dan masih ada beberapa lagi yang sudah dia berikan sebagai bukti kerja nyata,” sebut Sari, yang juga warga Wori.

Tidak heran, sambung dia, jika banyak masyarakat, termasuk di wilayah kecamatan Wori yang masih sangat ingin DMR kembali duduk di Parlemen.

Baca juga:  Bappenas Rilis Siaran Pers Konreg Sulawesi

“Banyak Caleg yang sudah janji-janji, namun Pak Daniel bukan baru janji tapi sudah banyak berbuat sehingga dia sangat layak untuk jadi wakil kami di DPRD,” tegasnya.

Sementara itu, DMR yang kini tercatat sebagai Caleg Nasdem nomor urut 5 di Dapil Likupang Timur, Likupang Barat serta Wori ini, enggan berkomentar lebih saat ditanya soal dukungan masyarakat.

“Saya kira akan lebih baik masyarakat yang bicara soal itu, karena mereka yang paling tahu apa yang sudah saya buat. Pastinya, hari ini saya tidak dalam kapasitas berjanji, tapi sudah berbuat,” terangnya .

Lanjutnya, kalaupun masyarakat masih menginginkan diri duduk di kursi DPRD Minut, ia pastikan dirinya tidak akan pernah merubah sikapnya.

“Inilah saya, sebagaimana telah diajarkan oleh orang tua saya untuk terus berbagi, bantu sesama, perjuangkan aspirasi masyarakat, itulah yang saya lakukan,” kunci putra dari mantan Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan itu. (Josua)

Loading