SK Pelantikan 22 Maret Dicabut, Mencuat Dugaan Jual Beli Jabatan Dimasa Pemerintahan Bupati Joune Ganda, Ini Jawaban BKPSDM !!

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – SK Pelantikan dijajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) 22 Maret 2024 lalu resmi dicabut. Hal tersebut berdasarkan, KEPUTUSAN BUPATI MINAHASA UTARA NOMOR: 821/BKPSDM/05/IV/2024. TENTANG PENCABUTAN SURAT KEPUTUSAN BUPATI MINAHASA UTARA.

Sebelum keluarnya surat pembatalan ini ternyata sudah terdengar dan beredar terkait dugaan jual beli jabatan di masa pemerintahan Bupati Joune Ganda. Hal ini mencuat setelan ada oknum ASN yang berdasarkan informasi dan narasumber jika ASN tersebut merasa keberatan jika dirinya yang sudah diangkat dalam pelantikan 22 Maret lalu akan dibatalkan, sedangkan sudah memberikan sejumlah uang kepada orang yang berkompeten di BKPSDM Minut.

Baca juga:  Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Kauditan Juara 1 Lomba Kebersihan Se Polres Minut

Informasi tersebut kemudian dikuatkan juga oleh salah seorang ASN yang kepada media ini menuturkan dan seakan membenarkan jika di malam sebelumnya pada Rabu (17/4/2024) mereka sempat berkumpul dan membahas nasib mereka yang akan dibatalkan SK pelantikannya.

“Saya tau orang yang dimaksud, dan kami malam itu ada bersama dan dia juga mengungkapkan hal itu, tapi saya mengatakan jangan begitu kita tunggu saja sampai 14 hari kedepan,” ungkap salah satu ASN Minut yang juga masuk dalam daftar SK pelantikan 22 Maret yang dibatalkan itu.

Baca juga:  5 Calon Kandidat Rektor Sama-Sama Sepakat Ingin Membangun Unsrat

Terkait beredarnya dugan jual beli jabatan di masa pemerintahan Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi untuk SK Pelantikan dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, 22 Maret 2024 yang dibatalkan, Kepala BKPSDM Minut Yohanes Katuuk SSTP MAP membenarkan terkait beredarnya kabar dugaan tersebut.

“Nah terkait dugaan jual beli jabatan ini sudah kami dengar sejal Rabu (17/4/2024) lalu dan kami juga sementara mencari tau oknum tersebut,” ungkap Kaban Obe sapaan akrabnya sembari meminta jika ada informasi terkait hal itu tolong disampaikan kepadanya. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *