Digelar Ditepi Pantai dan Ditemani Sunset, Begini Cara Pemdes Kahuku Merayakan HUT Desa Ke-188

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com –  Minggu 12 Mei 2024 merupakan hari yang sangat berbahagia dan istimewa bagi seluruh masyarakat desa Kahuku, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Desa yang terletak di salah satu pulau terindah di Bumi Tonsea ini yaitu Pulau Bangka yang juga masuk Kawasan Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Minahasa Utara ini, memiliki cara tersendiri untuk merayakan HUT Desa Ke-188.

Terpantau media ini, perayaan HUT desa Kahuku tersebut dilakukan di outdoor tepatnya di tepi pantai yang ditemani deburan ombak dan sunset yang begitu indah.

Kepada media ini Penjabat Hukum Tua desa Kahuku Hesty .H.R Sambur SE yang didampingi Ketua Panitia HUT desa Kahuku ke-188 Ibu Karlina Alang Makawowode Spd

menuturkan, jika perayaan HUT desa kali ini sengaja dibuat berbeda dan dengan nuansa yang bisa menarik wisatawan.

Baca juga:  Semakin Hebat, Pemprov Sulut Cetak Quintrick WTP Dari BPK RI

“Sesuai tema untuk HUT desa Kahuku Ke-188 ini, kami mengangkat tema ‘Bersama Kita Pasti Hebat’. Dengan harapan kiranya di Hut desa Kahuku ke-188 ini, desa Kahuku lebih maju dan lebih sejahtera,” harap Kumtua.

Ibu Kumtua juga menjelaskan terkait tulisan yang ada di setiap kaos yang dipakai panitia dan pemerintah desa. Dimana di kaos tersebut bertuliskan ‘Let’s Go To Kahuku A Piece Of Paradise’.

Menurut Kumtua itu berkaitan dengan Desa Kahuku yang terletak di pulau Bangka yang masuk dalam kawasan daerah DPSP Likupang, maka diangkatlah slogan tersebut.

“Dimana artinya ‘Mari torang ke Kahuku karena sepenggal surga ada di sana’. Jadi dengan itu juga, mari torang baku-baku bae, baku-baku sayang, mari kita jadikan desa Kahuku bukan cuma sepenggal surga tapi surga yang seutuhnya, agar berkat-berkat Tuhan boleh tercurah di desa Kahuku yang sama-sama kita cintai. Dirgahayu desa tercinta, desa Kahuhu is the best,” kata Hukum Tua Hesty dengan penuh kebanggaan.

Baca juga:  Tiwoho Desa Pertama Di Kecamatan Wori Salurkan BLT DD Tahap Dua

Dalam perayaan HUT desa Kahuku Ke-188 diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Panitia Ibu Karlina Alang Makawowode Spd, kemudian ibadah diserakan kepada BKSAG sebagai Khadim Ketua BKSAG Gembala GPDI Kahuku Pdt.Rence Tumigolung Mth. Dilanjutkan dengan pembacaan sejarah desa oleh Ketua BPD bapak Adeianus Bangsaleng, kemudian sambutan oleh mantan Kumtua bapak Yakop Takumansang, disusul sambutan dari penjabat Kumtua Ibu Hesty sedangkan ucapan terimakasih disampaikan Sekdes Stenly Misa SE. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *