Berhasil di Pileg 2024, Golkar Lebih Siap Hadapi Pilkada Sitaro, Ronald Takarendehang Pastikan Rebut DL 1 C

oleh
Alfrets Ronald Takarendehang (ART)
Alfrets Ronald Takarendehang (ART).

SITARO, www.inspirasikawanua.com – Seperti Pilkada 2019 lalu, rivalitas PDIP dan Golkar di Kabupaten Sitaro berpeluang besar dan bakal tersaji kembali di 27 November nanti.

Pasalnya, jika mengacu pada perolehan kursi hasil Pilcaleg 14 Februari lalu, baru PDIP dan Golkar yang boleh dipastikan mengusung calon tanpa harus berkoalisi.

Di kubu PDIP sendiri nama petahana Evangelian Sasingen hampir dipastikan akan diusung kembali. Sedangkan di kubu penantang (Golkar), nama Alfrets Ronald Takarendehang (ART), tidak lain adalah Ketua DPD II Golkar Sitaro, kabarnya telah mengantongi rekomendasi partai untuk maju sebagai calon bupati Sitaro.

Dengan begitu, pertarungan Eva-Ronald jilid II kans terulang kembali. Di satu sisi, bisa disimpulkan juga bahwa sejauh ini baru PDIP dan Golkar yang sudah bisa dipastikan beradu memperebutkan DL 1 C.

Nah, lantas seperti apa kekuatan Golkar jika kembali mengambil posisi sebagai penantang petahana? Perlu diketahui, di Pileg kemarin PDIP berhasil menyegel 10 kursi di Parlemen meski jumlah tersebut lebih sedikit dibanding periode 2019-2024 yakni 11 keterwakilan.

Baca juga:  Keluarga Besar DPD PDI-P Sulut Lakukan Ibadah Penghiburan Berpulangnya Mertua Ketua DPD PDIP Sulut

Sementara, di kubu Golkar justru terjadi sebaliknya di mana sebelumnya  cuma keterwakilan, kini bertambah menjadi 4 kursi.

Hadirnya sosok ART sebagai nakhoda disebut-sebut menjadi awal kebangkitan partai besutan Airlangga Hartarto ini. Bukan hanya perolehan kursi di DPRD, jumlah akumulasi suara pun mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Catatan prestisius lainnya yang dibuat ART adalah selain menyegel 1 kursi atas nama dirinya di Dapil II (Sitim-Sitimsel), politisi berlatar belakang pengusaha ini juga berhasil mengantarkan orang tuanya Selmina Papuas merebut 1 kursi dari Dapil I (Sibar, Sibarut, Sibarsel serta Siteng).

Tak sampai di situ, sejarah baru juga mampu dia ciptakan di mana Golkar Sitaro sukses mengutus 1 kadernya ke DPRD Sulut untuk Dapil Nusa Utara atas nama Vionita Kuera yang tak lain merupakan istri tercinta ART.

Melihat fakta-fakta ini, tidak heran jika Golkar Sitaro telah menyatakan sikap siap bertarung di Pilkada serentak nanti.

“Pilkada lalu dalam kondisi yang serba terbatas, Golkar Sitaro masih boleh bicara lebih apalagi di tahun ini, kita sudah sangat siap,” kata Sekretaris DPD II Golkar Sitaro, Woldewin Sasue, Kamis (16/5/2024) lalu.

Baca juga:  LP-3 Unsrat Gelar Workshop Penyusunan Buku Ajar/Buku Referensi Tingkatan Kompetensi

Bahkan, anggota DPRD Sitaro ini memastikan jika situasi Golkar saat ini jauh lebih siap dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Pak Ketua (ART) sudah siap, bahkan sudah ada rekomendasi, tinggal menunggu tahapan pendaftaran,” bebernya.

Menariknya, saat disinggung soal figur pendamping ART, ia mengaku pihaknya telah mengantongi beberapa nama baik dari Tagulandang maupun Siau.

“Sudah ada, bahkan sudah bangun komunikasi dan kini tinggal menunggu hasil akhir siapa yang akan didorong sebagai papan dua,” terangnya.

Diketahui, selain aktif di politik, ART juga merupakan pengusaha muda yang telah membangun jaringan usahanya sampai ke kalangan masyarakat bahwa.

Bahkan, alumni Fakultas Ekonomi Unsrat jurusan Akuntansi ini telah berhasil menjadi motor penggerak bagi para pengusaha kecil di tingkat kampung. Hal ini pula yang kemudian oleh sejumlah kalangan disebut menjadi salah satu penyokong utama sehingga ia boleh kembali ke kursi Wakil Rakyat untuk kedua kalinya. (Robert/Jos)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *