Pemdes Patokaan Berikan PMT Bagi Anak, Juga Nutrisi Tambahan Untuk Bumil dan Lansia

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah desa Patokaan, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara terus mengelola dana desa usai Dandes tahap satu tahun 2024 turun beberapa waktu lalu.

Kali ini Rabu (22/5/2024) bertempat di kantor Kumtua, Pemerintah desa Patokaan dalam hal ini Hukum Tua Desa Patokaan Yesaya Pungus bersama Kader Posyandu desa didampingi ketua BPD Joris Anaada dan pendamping desa Ronald Pieter melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak, dan memberikan nutrisi tambahan untuk para Lansia juga ibu hamil (Bumil).

 

Kepada media ini, Hukum Tua Yesaya Pungus menuturkan jika pemberian nutrisi tambahan ini diberikan untuk 75 Lansia dan 5 Bumil di desa Patokaan. Sedangkan untuk anak penerima PMT terdapat klasifikasi umur mulai dari 0-23 bulan 5 orang anak sekaligus dihitung dengan ibu menyusui. Sedang anak umur 2-6 tahun ada 75 anak.

Baca juga:  Peringati HKG Ke-52, Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega Pimpin Penanaman 3000 Bibit Cabai

 

“Untuk para Lansia seluruhnya diakomodir semua Lansia yang ada di desa Patokaan. Mereka menerima bantuan sesuai kebutuhan masing-masing sesuai request begitu juga dengan anak-anak. Ini untuk menyesuaikan kebutuhan masing-masing agar juga lebih tepat sasaran dan benar-benar digunakan atau di konsumsi,” beber Kumtua Yesaya Pungus sembari berharap bagi para Lansia, anak dan para ibu hamil di desa Patokaan agar tetap jaga kesehatan, tetap aktif, produktif dan mandiri. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *