Diserahkan Camat, Didampingi Kumtua, BPD dan Pendamping, Pemdes Patokaan Saluran BLT DD 2024 Lima Bulan Sekaligus

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Dihadiri dan diserahkan langsung, Camat Talawan Alexander Cipy Warbung SIp didampingi Hukum Tua Yesaya Pungus, ketua BPD Joris Anaada dan pendamping desa Ronald Pieter, Rabu (22/5/2024) bertempat di kantor desa, Pemerintah desa Patokaan sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2024.

Pada penyaluran BLT DD kali ini sesuai pantauan media ini disalurkan untuk lima bulan sekaligus yakni bulan Januari, Februari, Maret, April dan Mei untuk 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam sambutan membuka kegiatan, Hukum Tua desa Patokaan Yesaya Pungus berharap kepada masyarakat penerima BLT DD ini yaitu ke 26 KPM, kiranya dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin.

Baca juga:  80 Desa Se Minut Ikuti Sosialisasi Panduan Fasilitasi Desa Cerdas Informasi

“Untuk bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM menerima Rp 1.500.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Januari, Februari, Maret, April, dan Mei dengan total Rp 1.500.000,” beber Hukum Tua sembari membuka kegiatan tersebut.

Dijelaskan Kumtua, untuk penerima BLT DD tahun ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya dan semua ini sudah sesuai mekanisme dan rapat bersama masyarakat.

“Nama-nama yang menjadi penerima BLT DD ini merupakan para penerima yang memang layak dan belum menerima bantuan sosial dari pemerintah lainnya. Ini juga sudah sesuai rapat penetapan bersama masyarakat,” beber Kumtua.

Sementara itu Camat Talawaan Alexander Cipy Warbung SIp dalam sambutannya mengatakan, jika program BLT DD ini merupakan program pemerintah dan untuk penyaluran diatur oleh pemerintah.

Baca juga:  Rektor Berty Sompie Harapkan Dekan Fisip Terpilih Siap Bersinergi Wujudkan Unsrat Menuju World Class University

“Jadi diharapkan penerima BLT DD dapat digunakan sebaik mungkin. Jika digunakan baik-baik pasti bisa bermanfaat bagi keluarga. Kami juga sebagai pemerintah berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini. Kiranya bantuan ini juga, dapat dipergunakan untuk membeli bahan pokok untuk keperluan sehari-hari,” harap Camat sembari menambahkan bagi para penerima agar dapat mendukung terus program pemerintah khususnya dalam program kebersihan atau kerja bakti bersama.

Terpisah pendamping desa Patokaan Ronald Pieter dalam penyampaiannya berharap para penerima BLT untuk mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin untuk keluarga. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *