Kiper Muda Bertalenta Asal Minut, Michelangelo Kaudis Tergabung Dalam Indonesia Selection U-14 Dapat Tawaran Akademi Sepakbola Thailand

oleh

 

Kiper Muda Bertalenta Asal Minut, Michelangelo Kaudis.
Kiper Muda Berbakat Asal Minut, Michelangelo Kaudis.

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com -Sebuah catatan membanggakan dibuat talenta muda asal Kabupaten Minahasa Utara (Minut), di Sulut, Michelangelo Kaudis. Betapa tidak, remaja kelahiran 24 Juni 2010 ini, mendapat tawaran untuk bermain di Thailand. Peluang berkarir di negeri gajah putih ini datang usai Michelangelo tampil di turnamen CCFA Bangkok Internasional Tournament di provinsi Lopburi, Thailand 27-29 April 2024 kemarin.

Diketahui, remaja 14 tahun yang berposisi sebagai penjaga gawang ini diboyong pelatih Stenly Mamuaja untuk bergabung bersama tim Indonesia Selection U-14 di bawah pimpinan pelatih Muhammad Imron dari MIFA Academy Bali, bertanding di Thailand.

Baca juga:  PDI-P Sulut Berbagi Kasih dengan Penghuni Panti, Ketua PAC Malalayang : Ini Bentuk Kepedulian Partai

Nah, dari situlah kemudian Michelangelo mampu memikat pencari bakat PT Prachuap FC Academy. Diketahui, PT Prachuap FC Academy merupakan akademi sepak bola yang terhubung langsung dengan salah satu klub yang bermain di kasta tertinggi liga Thailand yakni PT Prachuap FC.

Michelangelo Kaudis
Michelangelo Kaudis

Michelangelo sendiri ketika dimintai tanggapannya perihal tawaran tersebut, nampak tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Apalagi ketika dirinya memperlihatkan pemanggilan pemain dari PT Prachuap FC Academy, yang meminta dirinya bergabung dalam pemusatan latihan mulai tanggal 19 Juli 2024 mendatang.

“Ini merupakan kesempatan berharga bagi saya, apalagi panggilan ini datang dari luar negeri. Dan sebagaimana kita tahu bersama, Thailand merupakan negara dengan sepakbola yang tergolong maju di Asia Tenggara, sehingga boleh mendapat kesempatan menimba ilmu di sana merupakan kesempatan istimewa bagi saya,” akunya sembari berharap kesempatan emas yang datang ini boleh ia manfaatkan dengan baik.

Baca juga:  19.019 Paket Bansos di Serahkan Wagub Kandouw Bagi Warga Mitra dan Minahasa Terdampak Covid 19

Sekadar diketahui, saat ini buah hati dari pasangan Bobby Kaudis anggota Polri dan Angela Gaghiwu ini masih tercatat sebagai talenta berbakat di Inspire Academy Manado, yang dipimpin oleh Pelatih Hein Hoekstra. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *