KPU Minut Utus Perwakilan Pantarlih Dari 5 Kecamatan Ikut Pelantikan di Provinsi

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi melantik secara langsung dan hybird sebanyak 7548 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota.

Menariknya, pada pelantikan langsung tersebut diikuti pantarlih yang berasal dari 5 Kabupaten/Kota, salah satunya Kabupaten Minahasa Utara.

Minut sendiri mengutus pantarlih dari 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Kauditan, Airmadidi, Kalawat, Dimembe dan Talawaan.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Sulut Kenly Poluan membacakan sumpah dan janji serta diikuti oleh masing-masing Ketua KPU Kabupaten/Kota diantaranya Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw.

Baca juga:  SGR Menyampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bagi Umat Muslim Di Minut

Setelah dilantik, para Pantarlih mulai Senin hari ini langsung bekerja melakukan kunjungan ke semua warga pemilih, memastikan warga negara yang punya hak memilih wajib dimasukan di daftar pemilih,”ujar Kenly Poluan saat membuka acara pelantikan.

Kenly menyatakan, Pantarlih melaksanakan tugas konstitusi sesuai ketentuan perundang-undangan terkait Pilkada melindungi hak-hak politik warga negara terutama hak untuk memilih di Pilkada.

“Tentu pekerjaan yang akan dilakukan pantarlih walaupun singkat tapi sangat menentukan suksesnya pelaksanaan Pilkada baik pemilihan gubernur dan wakil serta pemilihan bupati, walikota dan wakil walikota di Provinsi Sulut,” tutup Kenly. (**)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *